oleh

3 Cara Jitu Lindungi Kulit Wajah dari Polusi

PortalMadura.Com – Polusi merupakan pencemaran lingkungan yang dihasilkan dari asap kendaraan bermotor, asap sisa kebakaran, asap rokok dan lain sebagainya. Salah satu dampaknya yaitu sangat berpengaruh pada kesehatan kulit terutama di bagian wajah. Karena area itu menjadi bagian tubuh paling terbuka dan mudah terkena polusi.

Dampak dari polusi udara bervariasi, tetapi yang paling sering terjadi yaitu penuaan pada kulit yang menyebabkan timbulnya keriput pada wajah. Selain itu juga bisa menyebabkan jerwat, kering serta komedo. Namun Anda tidak perlu khawatir, Karena ada beberapa cara agar kulit wajah terlindungi dari polusi. Penasaran?

Berikut ulasannya:

Memakai Pelindung Matahari
Wajah merupakan salah satu area yang sensitive pada tubuh. Dengan memakai tabir surya membantu kulit Anda terlindungi dari polusi-polusi yang ada. Tutupi wajah dengan tabir surya minimal SPF 30. Terapkan tabir surya 20 menit sebelum meninggalkan rumah dan pastikan Anda menerapkannya setiap 2,5 jam sekali.

Loading...

Selalu Bersihkan dan Lembapkan Kulit Wajah
Bantu kulit Anda melawan kekeringan yang disebabkan polusi dengan menggunakan pelembab, demi menjaga kesehatan kulit Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan. Penelitian telah menunjukkan bahwa polusi dapat memperburuk kondisi kulit, jadi dengan melebabkan membantu kulit Anda terhindar dari dehidrasi kulit.

Untuk pembersihan, gunakan produk pembersih yang lembut dan pastikan Anda mencuci wajah setidaknya dua atau tiga kali sehari. Ingatlah untuk selalu menghapus makeup Anda, demi hasil yang maksimal!

Makan yang Sehat
Salah satu cara untuk melindungi wajah Anda dari polusi dengan makan yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti buah segar, sayuran, dan kacang-kacangan. Vitamin A,C, dan E semuanya merupakan antioksidan yang kuat melindungi kulit wajah Anda. Selain itu cara lain untuk melindungi wajah Anda dengan cara memakai produk yang memiliki kandungan vitamin yang sama dengan buah. (okezone.com/Desy)



Komentar