3 Cara Jitu Rawat Wood Panel Mobil

Avatar of PortalMadura.Com
3 Cara Jitu Rawat Wood Panel Mobil
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu barang yang bisa menambah kesan mewah di dalam kabin mobil yaitu material kayu atau . Penambahan material ini bisa menciptakan suasana alam di dalam mobil. Sehingga pengemudi dan penumpang merasa lebih nyaman.

Ternyata wood panel sendiri memiliki dua tipe, yaitu pori-pori tertutup dan pori-pori terbuka. Wood panel dengan pori-pori tertutup , berbahan dasar fiber yang dikombinasikan dengan kayu pada bagian terluar serta dilapisi oleh pernis dengan warna glossy. Sementara wood panel dengan pori-pori terbuka, berbahan dasar kayu secara utuh tanpa dilapisi oleh pernis (open pore).

Lantas bagaimana cara merawat wood panel agar tetap indah? Ini dia caranya:

Membersihkan Secara Rutin
Dalam menjaga keindahan tekstur serat kayu pada wood panel , cukup dengan melakukan pembersihan secara rutin. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga lapisan terluar wood panel agar tetap indah.

Selain itu, sebaiknya hindari cairan kimia serta segera bersihkan dari noda yang dapat merusak lapisan serta pori-pori wood panel . Untuk menjangkau bagian yang sulit, gunakan sikat dan lap berbahan microfiber.

Tetap Menjaga Suhu Kabin
Pada saat diproduksi, wood panel telah dimasak secara matang dan kekuatan suhu yang disesuaikan di setiap kendaraan.

Untuk menjaga wood panel dari jamur, sebaiknya konsumen menjaga suhu ruangan antara 20 derajat sampai 25 derajat, serta kelembaban kabin.

Menjauhkan Benda Bermaterial Besi, Logam dan Memiliki Beban Berat

Hal tersebut, untuk menghindari timbulnya gesekan yang dapat mengurangi keindahan lapisan terluar wood panel. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.