3 Cara Mudah Atasi Tangki Bensin Motor Bocor

3 Cara Mudah Atasi Tangki Bensin Motor Bocor
Ilustrasi (AutoExpose)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Tangki bensin pada sepeda motor adalah komponen yang sangat penting. Walaupun terbuat dari bahan yang keras, bukan tidak mungkin tangki ini juga bisa bocor. Jadi, ketika hal itu terjadi maka menjadi masalah serius yang perlu segera diatasi.

Penyebabnya bisa jadi korosi, yang menyebabkan logam pada tangki berkarat. Apabila sudah berkarat dan didiamkan saja, maka tinggal tunggu waktu tangki itu akan bocor. Sedangkan karat ini biasa terjadi karena air.

Lantas bagaimana cara mengatasinya?. Menurut Wahana Honda, ada 3 solusi yang bisa diterapkan, berikut daftarnya:

Menambal dengan Lem G
Cara ini mudah, tapi hanya bisa dipakai saat tangki bensin bocor di satu titik. Caranya, gosok halus bagian yang akan ditambal agar kotorannya hilang. Lalu tuangkan lem G pada bagian tersebut, kemudian beri bedak atau serbuk pasir di area sekitarnya. Jika sudah, tutup serpihan bedak ataupun pasir dengan lem G secukupnya.

Baca Juga:  Jangan Abai, Ini Fungsi Voltmeter Pada Sepeda Motor yang Perlu Anda Tahu

Menggunakan Patri
Cara ini bisa dipakai jika tangki bocor memanjang. Cara ini agak susah, tapi Anda bisa memanfaatkan tukang patri. Jadi cukup copot tangki motor dan bawa ke tukang patri terdekat.

Pakai Resin
Cara ini terbilang mudah. Caranya, kosongkan tangki motor hingga benar-benar kering. Saat sudah kering, tuangkan resin yang Anda campur dengan thinner ke dalam tangki bensin.

Baca Juga : Jangan Letakkan Helm di Atas Tangki Bensin, Ini Bahayanya

Pastikan campurannya tidak terlalu encer. Lantas, putar-putar tangki motor agar larutan resin dan thinner merata melapisi seluruh bagian yang bocor. Jangan lupa melubangi saluran ke bahan bakar ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.