oleh

3 Cara Mudah dan Cepat Download Video di Twitter

PortalMadura.Com – Banyak orang mencari Download Video di Twitter, sebaba twitter merupakan salah satu media sosial yang lumayan banyak digunakan oleh kaum milenial selain WhatsApp dan Facebook yaitu Twitter.

Layanan jejaring sosial yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan membaca pesan teks ini juga bisa mengunduh berbagai foto.

Cara mengunduh foto di Twitter pun sangat mudah, Anda hanya perlu klik kanan dan foto sudah siap untuk diunduh. Berbeda dengan video, caranya cukup sulit daripada mengunduh foto.

Apabila Anda mengakses Twitter versi dekstop, atau biasa mengakses Twitter dari browser di Windows, macOS atau Linux–ada beberapa tools yang bisa digunakan untuk mengunduh video Twitter.

Pasalnya, banyak dari tools tersebut juga dapat digunakan pada perangkat seluler, seperti iPhone dan Android. Namun, akan lebih baik jika Anda menggunakan aplikasi pengunduhan video khusus.

Cara Download Video di Twitter

Apa pun platform yang Anda gunakan, inilah cara cepat dan mudah untuk mengunduh video dari Twitter, seperti dilansir PortalMadura.Com, Selasa (7/1/2020) dari laman Liputan6.com :

Gunakan SaveTweetVid

Dilansir Liputan6.com, yang dikutip dari Tech Radar, SaveTweetVid adalah pengunduh video online yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan video, GIF, dan file audio di Twitter.

Untuk mengunduh video yang termasuk dalam tweet, Anda harus mengetahui URL tweet yang dimaksud. Mungkin saja Anda telah menonton video di timeline Twitter tanpa mengklik tweet yang sebenarnya, dan Anda dapat mengaksesnya dengan mengklik teks tweet itu, atau dengan mengklik timestamp.

Itu akan muncul di atas tweet, di sebelah nama pengguna yang membagikan video. Dengan tweet biasa, pilih URL-nya, klik kanan, lalu pilih ‘Copy’, atau tekan Ctrl + C secara bersamaan.

Setelah itu, pindah ke situs SaveTweetVid dan salin URL ke dalam kotak berlabel ‘Enter Twitter URL’. Anda dapat mengklik kanan di bidang ini dan memilih ‘Paste’, atau klik kiri dan tekan Ctrl + V secara bersamaan.

Baca Juga : Mau Tagar Sempurna dan Populer di Twitter? Ini 4 Caranya

Kemudian, SaveTweetVid akan menampilkan video yang siap diunduh, dengan pilihan resolusi 720p, 480p, dan 320p. Klik tombol ‘Unduh’ dan video akan mulai berjalan.

Langkah selanjutnya, klik tombol tiga titik dan pilih ‘Unduh’ di menu yang muncul. Pilih nama dan lokasi penyimpanan untuk video dan tekan ‘Save’. Selesai, video yang Anda inginkan sudah bisa Anda tonton.

iOS

Selain SaveTweetVid, pengguna juga bisa menggunakan iOS. Di mana, iOS ini bisa menggunakan aplikasi ‎Documents by Readdle untuk mengunduh video dari Twitter.

Lewat aplikasi gratis ini, Anda cukup buka aplikasi Twitter dan pilih video yang diinginkan, dan klik tombol bagikan (panah atas) di bawah tweet. Ketuk ‘Share Tweet via’ lalu ketuk ‘Copy link’.

Sekarang beralihlah ke Documents by Readdle dan klik ikon kompres di kanan bawah untuk membuka browser. Lalu kunjungi Twitter Video Downloader Online dan rekatkan URL yang sudah Anda salin sebelumnya.

Dengan ini, Anda kemudian akan diberi kesempatan untuk memilih kualitas video yang ingin diunduh dan save video yang Anda inginkan.

Android

Sedangkan untuk pengguna Android, cukup gunakan aplikasi Download Twitter Videos. Lalu buka Twitter dan ketuk ikon Share sebelum mengetuk Download Twitter.

Kemudian, ketuk tombol unduh dan Anda akan diberikan pilihan versi video yang ingin Anda unduh. Cukup pilih yang Anda inginkan, dan video akan terunduh. Selesai, selamat menikmati video yang Anda unduh tersebut.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.