oleh

Ratusan Calon Penumpang Kapal ke Kangean Tertahan di Kalianget

PortalMadura.Com, Sumenep – Ratusan calon penumpang kapal ke Pulau Kangean tertahan di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, akibat penundaan pemberangkatan kapal yang disebabkan cuaca buruk.

Mereka menginap di ruang tunggu terminal penumpang Pelindo III di Pelabuhan Kalianget sejak Jumat (3/1/2020).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Staf sudah melakukan pendataan. Sesuai data yang kami terima dari staf, ada 105 calon penumpang kapal yang berada di Pelabuhan Kalianget,” kata Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Koesman Hadi, Selasa (7/1/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan bantuan berupa makanan dan minuman sebanyak tiga kali dalam sehari.

Nantinya, staf Dinsos Sumenep yang akan menyerahkan langsung makanan dan minuman tersebut ke calon penumpang kapal di Pelabuhan Kalianget pada pagi, siang, dan malam hari.

“Selama ada penundaan pemberangkatan kapal dan calon penumpang di Pelabuhan Kalianget, bantuan berupa makanan dan minuman tetap disiapkan oleh kami,” katanya.

Calon penumpang kapal ke Kangean yang tertahan itu beristirahat dengan ala kadarnya di ruang terminal penumpang Pelindo III Pelabuhan Kalianget.

Baca Juga : Rumah Roboh Rata dengan Tanah Timpa Tujuh Anggota Keluarga

Salah seorang dari mereka, Ampa, warga Desa Daadung, Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, terbaring dalam kondisi sakit.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar