3 Cara Mudah Kembalikan Foto yang Terhapus di Android

Avatar of PortalMadura.com
3 Cara Mudah Kembalikan Foto yang Terhapus di Android
Ilustrasi (today.line.me)

PortalMadura.Com saat ini sudah menjadi perangkat yang banyak digunkan oleh masyarakat untuk berswafoto. Android ini juga menajdi tempat penyimpanan koleksi Anda, namun banyak kejadian foto yang disimpan tidak sengaja terhapus.

Saat Anda tidak sengaja menghapus foto-foto kenangan, maka Anda akan bingung mencari cara mengembalikan foto yang terhapus. Dilansir dari laman Liputan6.Com ada beberapa cara mudah untuk mengembalikan foto Anda, Kamis (25/6/2020).

Cara Kembalikan Foto yang Terhapus di Android

Layanan Cloud

Pertama, cara yang paling mudah untuk mengembalikan foto yang terhapus dengan menggunakan layanan cloud. Namun ini berguna jika Anda mencadangkan foto ke layanan cloud ini, seperti Dropbox, Google Photos, atau OneDrive.

Jika Anda menghapus foto di layanan cloud ini, tidak terhapus secara langsung namun masih tersimpan di kotak sampah.

Memori Eksternal

Android juga memanfaatkan memori eksternal seperti MicroSD untuk menyimpan foto. Jika foto Anda terhapus dari memori eksternal ini Anda membutuhkan beberapa hal, seperti software yang berfungsi sebagai pihak ketiga.

Selain itu, gunakan laptop atau komputer untuk melakukan pemulihan foto yang terhapus. Pastikan juga data Anda tidak terenksripsi agar proses pengembalian lebih mudah.

Baca Juga: Cara Kompres Foto 

Memori Internal

Jika foto Anda yang tersimpan di memori internal, maka cukup sulit untuk mengembalikannya. Cara yang dapat dilakukan dengan root, namun cara ini malah akan berisko data Anda terhapus semua. Sehingga bisa membuat foto Anda benar-benar hilang.

Kemungkinan foto yang tersimpan di corrupt juga tidak bisa pulihkan, sehingga disarankan bagi Anda untuk melakukan penyimpanan di layanan cloud atau memori eksternal.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.