oleh

3 Cara Mudah Rawat Tas Agar Tak Rusak

PortalMadura.Com – Tas merupakan salah satu pelengkap fashion yang menjadi wajib dimiliki khususnya perempuan. Ada baragam merk, model dan ukuran tas yang banyak dipasaran. Mulai dari ransel, hand bag dan lain sebagainya.

Saat ini banyak orang yang bahkan menginvestasikan uangnya untuk membeli tas. Jika demikian, maka yang perlu Anda ketahui yaitu cara merawat tas agar tidak mudah rusak. Lantas bagaimana caranya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com dikutip dari Highend, berikut ini penjelasannya:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Pelindung Bahan

Supaya bahan tas tidak mudah terkelupas, Anda dapat menggunakan scotchgard fabric bags yang berperan sebagai lapisan pelindung agar tas terbebas dari noda. Zat kimia biasanya cocok di semua jenis bahan tas. Gunakanlah pada satu titik bagian tas Anda, untuk memastikan bahan tersebut tidak rusak dengan zat kimia ini.

Bersihkan Tas

Untuk membersihkan tas dengan bahan khusus seperti jelly dan akrilik, gunakanlah kain microfiber. Lap semua permukaan tas dengan kain microfiber untuk menghilangkan noda dan jejak sidik jari yang sering terlihat di tas akrilik, bila perlu tambahkan sedikit deterjen pada bagian yang terkena noda.

Kotak Penyimpanan

Selain diletakan di dalam lemari, Anda bisa menggunakan kotak akrilik untuk menyimpan tas-tas yang berukuran kecil. Penyimpanan dalam kotak ini bertujuan untuk mempertahankan bentuk dan melindungi tas Anda dari kelembaban yang menyebabkan jamur.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar