3 Cara Mudah Tetap Tampil Cantik dan Menarik Saat Menstruasi

Avatar of PortalMadura.com
3 Cara Mudah Tetap Tampil Cantik dan Menarik Saat Menstruasi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat menstruasi atau haid, hormon internal dari perempuan biasanya tidak stabil. Faktor hormon ini dapat memengaruhi kulit. Tidak heran, biasanya mereka malas untuk melakukan perawatan kecantikan.

Padahal, kebiasaan bulanan ini jangan dijadikan alasan untuk tidak , khususnya bagi Anda yang sudah berkeluarga. Nah untuk menjaga keseimbangan, hormon ini tidak dapat dicegah dengan produk kecantikan namun dengan gaya hidup yang baik.

Berikut tiga gaya hidup yang dapat Anda lakukan agar tetap tampil cantik saat menstruasi dan kondisi hormon tidak stabil lainnya:

Istirahat Cukup
Langkah pertama adalah dengan melakukan istirahat yang cukup saat masa menstruasi. Cara ini memang mudah namun sulit untuk dilakukan, terlebih bagi Anda wanita karir dengan segudang kegiatan.

Maka dari itu, sisihkan waktu istirahat yang cukup di malam hari, karena kulit melakukan perbaikan terbaik saat Anda tidur.

Pilihan Makanan
Pola makan sangat berpengaruh pada kondisi kulit. Hindari makanan yang berlemak dan berminyak. Selain itu juga Anda bisa mengurangi konsumsi makanan manis. Ganti makanan Anda dengan makanan tinggi serat dan protein untuk kecantikan kulit.

Aktivitas Seimbang
Bekerja seharian terlebih bagi Anda wanita karir yang terlalu lama duduk, melakukan olahraga adalah salah satu bentuk menyeimbangkan tubuh. Olahraga memiliki manfaat membantu metabolisme tubuh. Tidak hanya baik untuk tubuh, metabolisme juga dapat berdampak pada kecantikan dan kesehatan kulit.

Lakukan olahraga ringan namun rutin untuk menyeimbangkan padatnya aktivitas Anda. Akan ada perbedaan ketika Anda melakukan olahraga dengan tidak melakukannya, karena wajah akan terlihat lebih segar meskipun pada periode menstruasi sekalipun. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.