3 Cara Pemakaian Masker Melon untuk Atasi Wajah Kusam

Avatar of PortalMadura.com
3 Cara Pemakaian Masker Melon untuk Atasi Wajah Kusam
ilustrasi (Merdeka.com)

PortalMadura.Com – Ketika seseorang melakukan kegiatan di siang hari, tidak dapat dipungkiri mereka seringkali terkena sinar matahari, polusi, dan faktor lingkungan lainnya. Hal ini tentu membuat kulit menjadi kusam hingga rusak.

Parahnya lagi, untuk mengatasi permasalahan tersebut banyak kaum hawa yang memilih untuk menggunakan berbagai macam krim atau perawatan lainnya dan tidak memikirkan bahan kimia yang masuk, juga berbagai efek samping lainnya.

Untuk itu, agar Anda dapat memiliki tubuh sehat dan wajah bersih, salah satu jalan yang harus dilakukan untuk merawatnya dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi berbagai pola makan sehat. Salah satunya buah melon yang banyak mengandung vitamin C dan juga memiliki manfaat untuk kesehatan hingga kecantikan.

Siapa sih yang tidak suka dengan buah segar ini?. Buah ini sangat mudah ditemui dalam berbagai musim. Tidak hanya baik untuk dikonsumsi, cobalah Anda merubahnya hingga menjadikan masker pada wajah. Baik dengan memanfaatkan buah ini secara langsung dikonsumsi atau menjadikan masker pasti akan memberikan efek terbaik.

Nah, berikut ini tiga untuk mengatasi :

Melon dan Madu
Untuk Anda yang memiliki wajah kering, cobalah lakukan hal ini di rumah dengan rutin agar mendapatkan hasil maksimal. Belender melon tanpa air supaya terbentuk pasta, agar lebih cepat merata potong hingga kecil-kecil. Masukan bahan ke dalam mangkuk bersih, dengan 1 sdm madu alami, dan 1 sdm pasta melon.

Sebelum mengoleskannya, pastikan wajah Anda bersih dan kering. Oles masker ini secara merata pada wajah, lalu diamkan hingga mengering, setelah itu bilaslah dengan air dingin dan rasakan sensasinya.

Melon dan Oatmeal
Masker ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati hingga menghasilkan yang baru. Dengan mencampurkan 2 sdm jus melon, 1 sdm oatmeal dan ½ sendok teh bubuk kunyit, haluskan semua bahan dengan belender.

Oleskan masker ini pada wajah yang telah dibersihkan dan gosok perlahan dengan gerakan memutar selama beberapa menit menggunakan ujung jari Anda, kemudian biarkan selama 15-20 menit. Bilas masker tersebut menggunakan air biasa, lap dengan handuk halus khusus wajah.

Melon dan Milk Powder
Cocok untuk Anda yang ingin memiliki wajah halus dan bersih, lakukan dengan rutin. Caranya, campurkan 1 sdm susu bubuk dan 2 sdm jus melon, aduk bahan ini hingga merata. Oleskan perawatan ini hingga merata pada wajah, diamkan selama 10-15 menit, bilas dengan air biasa. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.