oleh

3 Cara Sederhana Untuk Me Time yang Bisa Anda Coba

PortalMadura.Com – Bagi Anda yang seorang pekerja atau wanita karier tak jarang rasa jenuh bahkan stres dengan aktivitas padat setiap harinya bukan ? Untuk mengatasinya itu semua, salah satunya yakni dengan me time atau meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri.

Jika menonton film atau mendengarkan musik sudah sering Anda lakukan, berikut beberapa cara sederhana lainnya untuk me time yang patut Anda coba.

Makan
Bila Anda memiliki hobi makan dan suka mencari pengalaman akan rasa sebuah makanan, Cobalah sekali-kali kunjungi tempat makan baru atau mencicipi menu baru, sendirian.

Dengan demikian, Anda bisa lebih mengekplorasi rasa yang ditemui. Anda juga bisa lebih bebas dalam memilih menu dan café hopping sesuka Anda. Pastikan untuk tidak melakukannya secara berlebihan, ya. Anda juga wajib memperhatikan kesehatan dan keuangan Anda.

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Pemilu di Tingkat Kecamatan Sumenep Belum Selesai

Belanja
Belanja merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan, bukan? Tidak ada salahnya bila sesekali Anda memanjakan diri dengan membeli beberapa kebutuhan pribadi untuk mengapresiasi diri sendiri. Agar tidak kebablasan, Anda bisa membuat catatan apa saja yang harus dibeli.

Selain bisa membuat kebutuhan terpenuhi, siapa yang sangka bahwa belanja juga bisa melepaskan rasa stress karena meningkatnya produksi hormon neurotransmitter dopamin.

Bahkan, menurut hasil penelitian University of Westminster, London, Inggris, berbelanja bisa meningkatkan hormon endorfin, yang bisa memberikan rasa bahagia dan tenang.

Olahraga
Selain membuat fisik menjadi lebih bugar, olahraga juga dapat meningkatkan daya tubuh. Tubuh yang sehat pastinya bisa memengaruhi pemikiran kita menjadi lebih positif.

Dengan olahraga, Anda bisa mengetahui batasan kemampuan Anda dalam mengolah fisik. Selain itu, dengan mencoba berbagai jenis olahraga, Anda jadi bisa mengetahui jenis olahraga seperti apa yang disukai.

Sebuah penelitian di University of Vermont, AS, membuktikan bahwa berolahraga selama 20 menit bisa membuat suasana hati Anda lebih baik selama 12 jam.

Hasil penelitian di US Department of Health and Human Services pun menyatakan bahwa hanya berjalan dekat bahkan bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. So, makin tidak ada alasan untuk tidak berolahraga saat Anda butuh me-time, bukan?

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk me time. Semoga bermanfaat

Rewriter : Nanik Dwi Jayanti
Sumber : gadis.co.id

Komentar