3 Cara Seimbangkan Kulit Berminyak

Avatar of PortalMadura.com
3 Cara Seimbangkan Kulit Berminyak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebutuhan kulit setiap orang tentu tidaklah sama ini bergantung pada jenis kulit yang berbeda-beda. Seperti kulit kering yang butuh hidrasi, atau yang memerlukan treatment khusus untuk mengatasinya.

Perlu Anda ketahui bagi pemilik kulit berminyak, ternyata ada dua indikasi yang menyebabkan produksi minyak di wajah berlebih. Selain memang kulit berminyak secara alami, ada pula yang diakibatkan oleh kulit yang dehidrasi sehingga secara alami tubuh memproduksi minyak secara berlebih.

Yang harus dipahami, Anda bisa melatih kulit agar produksi minyak tetap seimbang. Penasaran, bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan berikut.

Kenali Perbedaan Kulit Kering dan Dehidrasi
Terdapat beberapa perbedaan antara memiliki kulit berminyak dan juga kulit yang terhdirasi secara optimal. Disaat kulit dehidrasi, maka kulit akan kekurangan kelembapannya sehingga mengalami kekeringan.

Namun saat kulit kering, tandanya kulit membutuhkan minyak yang akan melembapkan secara optimal. Jika kulit mengalami dehidrasi, Anda bisa menggunakan serum hyaluronic acid yang bisa jadi solusinya.

Baca Juga : Sedikitnya 155 Desa Kategori Tertinggal di Bangkalan

Minimalisir Alkohol
Perlu diingat, alkohol dapat membuat kulit dan tubuh jadi dehidrasi. Jadi batasi penggunaan alkohol pada kulit termasuk konsumsi alkohol yang menyebabkan dehidrasi.

Rawat Kulit dengan Bijak
Minyak alami yang diproduksi kulit berfungsi untuk memberikan lapisan alami dalam memproteksi kulit. Jadi, bijaklah dalam mengatasinya. Pastikan agar Anda menjaga keseimbangan kulit sehingga minyak alami yang diproduksi tidak berlebih dan akan brfungsi sebagaimana seharusnya.

Itulah beberapa cara menyeimbangkan kulit yang berminyak. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.