3 Dampak Negatif yang Bisa Terjadi Akibat Extension Bulu Mata

Avatar of PortalMadura.com
3 Dampak Negatif yang Bisa Terjadi Akibat Extension Bulu Mata
Ilustrasi (lifestyle.kompas.com/Shutterstock)

PortalMadura.Com – Trend pemasangan atau extension bulu mata kini viral dalam dunia kecantikan.

Memiliki bulu mata yang panjang, tebal, dan lentik merupakan kepuasan tersendiri bagi para perempuan untuk meningkatkan kualitas penampilannya.

Sebenarnya cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan , tetapi Anda tentu butuh waktu dan kesabaran ekstra setiap hari dalam menggunakannya.

Bagi perempuan pencinta makeup tentunya tidak akan ketinggalan dengan trend extension bulu mata ini untuk membuat penampilannya tampak lebih menarik.

Sehingga belakangan ini extension bulu mata tampil sebagai suatu alternatif solusi baru bagi mereka yang ingin bulu matanya terlihat lebih menarik tanpa memikirkan dampak negatif dari penggunaan extension bulu mata.

Dampak Negatif

Berikut ini 3 dampak negatif yang bisa terjadi akibat extension bulu mata:

Bulu Mata Rontok

Penggunaan extension bulu mata yang terlalu lama dapat memberikan ketegangan kepada bulu mata alami Anda.

Hal ini karena berat dari bulu mata palsu dapat memberikan tekanan pada bulu mata asli dan justru dapat menyebabkan bulu mata asli rontok.

Pada perempuan dengan akar bulu mata yang tak begitu kuat, bahkan dapat terjadi kerontokan bulu mata permanen.

Kondisi ini dalam dunia medis bisa juga dikenal dengan traction alopecia. Bulu mata Anda mungkin terlihat jadi lebih tebal, namun sebenarnya bulu mata asli Anda justru menipis.

Iritasi dan Alergi

Terlebih bila Anda memiliki kulit yang sensitif, substansi yang menjadi bahan dasar dari extension bulu mata mungkin akan membuat mata Anda iritasi.

Perekat yang menempelkan bulu mata dengan mata Anda mungkin mampu menimbulkan ruam pada mata, atau bahkan mampu menyebabkan mata Anda memerah dan timbul gelembung seperti terisi air pada kulit wajah.

Sejumlah penemuan bahkan menambahkan adanya kandungan senyawa kimia formaldehida pada beberapa perekat extension bulu mata yang beredar.

Kombinasi kondisi ini tentu dapat meningkatkan potensi Anda untuk mengalami alergi terhadap perekat tersebut.

Mata Terluka

Iritasi dapat menyebabkan mata Anda mengalami infeksi. Dengan kata lain, penggunaan perekat langsung ke bulu mata alami Anda, berpotensi menimbulkan infeksi pada mata Anda. S

elain itu, baik substansi dari bulu mata palsu maupun perekatnya, rentan untuk terpapar keberadaan bakteri dan virus.

Adanya bakteri dan virus pada bulu mata palsu yang direkatkan pada bulu mata alami Anda, berpotensi menyebabkan bagian depan mata Anda mengalami peradangan, atau yang dalam dunia medis dikenal dengan konjungtivitis.

Dalam tingkat keparahan yang tinggi, konjungtivitis dapat memengaruhi kualitas penglihatan Anda. Bahkan bulu mata palsu dapat jatuh masuk ke dalam mata Anda dan justru sulit dikeluarkan, karena telah tertempel dengan mata Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.