oleh

7 Tips Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami

PortalMadura.Com – Seiring bertambahnya usia menyebabkan munculnya garis-garis pada wajah, seperti pipi, mulut, hidung, dan area mata. Hal ini membuat wajah menjadi keriput dan terlihat lebih tua. Saat kita tersenyum maupun tertawa garis-garis tersebut nampak lebih jelas diwajah kita, tentunya banyak faktor lain seperti radiasi sinar matahari, merokok dan pergerakan wajah yang berulang.

Banyak cara yang dilakukan seseorang agar memiliki wajah yang kencang dan menghindari kerutan di bawah mata. Bahkan tidak jarang laki-laki maupun perempuan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Hal ini untuk menjaga penampilan agar tetap menarik dan terlihat awet muda.

Sekarang tidak perlu khawatir lagi, untuk menghilangkan kerutan di bawah mata bisa dilakukan dengan cara alami berikut ini, dilansir dari laman Merdeka.Com, Kamis (29/10//2020):

Istirahat yang Cukup

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang pertama ialah istirahat yang cukup. Seseorang yang kurang istirahat membuat tubuh menghasilkan hormon stres atau kortisol secara berlebihan. Sehingga hal ini dapat menyebabkan pemecahan sel-sel di kulit.

Selain itu, saat istirahat usahakan tidur secara telentang, hal ini untuk menghindari kerutan di bawah mata. Sedangkan posisi tidur tengkurap dapat memicu terjadinya kerutan di bawah mata.

Menghindari Rokok

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata berikutnya ialah menghindari rokok. Hal ini dikarenakan rokok dapat mempercepat proses penuaan dini dan memecah kolagen dan merusak elastisitas kulit. Sehingga menghindari kebiasaan merokok dan menerapkan pola hidup yang sehat dapat menghambat proses penuaan dini.

Mengonsumsi Kentang

Kentang memiliki kandungan mineral yang dapat berperan sebagai anti biotik alami dalam mencegah penuaan dini. Selain itu, kandungan ini juga berfungsi efektif dalam meregenerasi dan mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga hal ini dapat menyingkirkan noda atau flek wajah dan menghambat proses penuaan dini.

Untuk mendapatkan manfaat dari kentang, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu merebus dan menghaluskan kentang, lalu campurkan dengan 2 sendok susu hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada wajah hingga rata, diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Alpukat

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata berikutnya dengan menggunakan buah alpukat. Kandungan vitamin E, vitamin C pada alpukat dapat membantu mencegah penuaan dini yang diakibatkan karena paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, beberapa kandungan tersebut juga dipercaya efektif menjaga kelembapan kulit wajah dan tetap kenyal.

Kulit Jeruk

Apabila mengonsumsi buah jeruk, usahakan kulitnya jangan dibuang. Pasalnya kulit jeruk dipercaya memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan buahnya. Sehingga kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal, salah satunya digunakan untuk masker wajah.

Kulit jeruk dipercaya dapat berperan penting dalam menjaga kesehatan dan mengencangkan kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya, caranya cukup mudah, yaitu mengeringkan kulit jeruk dan ditumbuk hingga halus. Setelah itu, campur dengan sedikit air hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya melakukan cara ini secara rutin dan teratur. Pasalnya kandungan Antioksidan pada kulit jeruk dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan karena radikal bebas. Sehingga kulit wajah akan terlihat kencang dan menghambat proses penuaan dini.

Lidah Buaya

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata lainnya dengan menggunakan lidah buaya. Beberapa kandungan yang terdapat pada lidah buaya dipercaya efektif dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin A, E dan C dapat berperan penting dalam mencegah radikal bebas akibat asap dan polusi udara pada wajah. Selain itu, kandungan enzim pada lidah buaya juga dapat menghambat proses penuaan dini.

Pepaya

Buah pepaya mengandung vitamin A, C dan E yang berfungsi sebagai antioksidan dalam membantu menutrisi dan melembapkan kulit. Selain itu, kandungan ini juga berperan penting dalam menghilangkan kulit mati, membersihkan kotoran pada wajah dan membantu mengencangkan kulit wajah.

Cara mendapatkan manfaat dari buah pepaya cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan pepaya kemudian menggunakannya sebagai masker wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih.

Rewriter : Muthmainnatul Lizamah
Sumber : merdeka.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.