oleh

3 Deretan Surga Tersembunyi Terpopuler dan Memesona

PortalMadura.Com – Berbicara mengenai Indonesia maka kurang lengkap jika tidak membahas mengenai wisatanya. Indonesia memiliki tempat wisata alam yang menakjubkan dan wajib menjadi tempat utama tujuan wisata. Bahkan tempat wisata itu bisa di gambarkan sebagai surga.

Dilansir dari ayojalanjalan.com, Kamis (10/6/2021) terdapat beberapa wisata bak surga yang ada di Indonesia, beberapa di antaranya adalah :

Tansaran Bidin

Air Terjun Tansaran Bidin merupakan air terjun yang berada di Kabupaten Bener Meriah, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang masih alami serta air terjun setinggi 50 meter. Secara geografis, letak Air Terjun Tansaran Bidin berada pada Desa Tansaran Bidin, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Air Terjun Tansaran Bidin memang menjadi salah satu objek wisata favorit bagi masyarakat lokal. Karena memang belum banyak yang mengetahui keberadaan dari air terjun cantik ini. Keindahan tempat wisata ini sebenarnya cukup memukau, wisatawan bisa merasakan derasnya deburan air yang jatuh dari atas tebing. Panorama alam sekitar pun tak kalah indahnya, berupa perbukitan hijau serta tebing bebatuan nan gagah.

Pulau Mursala

Pulau Mursala adalah pulau terbesar di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah dan terletak di sebelah Barat Daya Kota Sibolga dan berjarak 22,5 km dari Pandan, Tapanuli Tengah. Pulau Mursala mempunyai luas ± 8.000 Ha dan dapat ditempuh melalui Pandan atau Sibolga menggunakan kapal cepat dalam waktu sekitar 1 jam atau menggunakan kapal biasa selama 3 jam. Salah satu spot yang ikonik dari pulau ini adalah air terjun yang berada tepat dipinggir pulau sehingga air nya jatuh langsung ke laut.

Gulamo

Wisata Gulamo ini terletak di Desa Tanjung Alai di Kecamatan XIII Koto Kampar Provinsi Riau. Alamnya sangat memukau, Gulamo kini menjadi salah satu nominasi Surga Tersembunyi di Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019. Bagaimana tidak, pesona Gulamo bak Green Canyon, dilingkupi pohon-pohon besar dan rindang, di kelilingi tebing-tebing kiri kanan yang tinggi, air sungai nya berwarna hijau terang seakan membuat mata wisatawan tidak berkedip. disepanjang aliran sungai terdapat dua air terjun yang jatuh seakan memenuhi sungai gulamo.

Itulah Wisata keren yang sangat luar biasa yang menjadi bagian dari wisata yang di anggap sebagai surga tersembunyi terpopuler. Semoga Bermanfaat..

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : ayojalanjalan.com

Komentar