3 Dusun di Desa Sana Laok Pamekasan Belum Teraliri Listrik

Avatar of PortalMadura.Com
3 Dusun di Desa Sana Laok Pamekasan Belum Teraliri Listrik
dok. Desa Sana Laok

PortalMadura.Com, – Terdapat tiga dusun di Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sampai sekarang belum teraliri . Tiga dusun tersebut meliputi Dusun Lanpelan, Bujudan dan Dusun Matabe.

Kepala Desa Sana Laok, Abd Rahman menuturkan, masyarakat yang tinggal di tiga dusun tersebut belum menikmati aliran listrik dengan normal. Sebab, masih ‘nyantol' kepada dusun tetangga untuk penerangan di malam hari.

“Untuk Dusun Lanpelan sama sekali ‘meteran' belum nyampek ke rumah- rumah warga. Tapi untuk dua dusun lainnya itu sebagian ‘meteran' sudah nyampek tapi belum merata,” ungkapnya, Sabtu (16/5/2015).

Untuk Desa Sana Laok, seluruhnya ada tujuh dusun dengan jumlah penduduk sekitar 11 ribu orang. Adapun Dusun Lanpelan yang belum menikmati aliran listrik sama sekali itu tercatat 250 kepala keluarga.

“Kami sudah mengajukan proposal kepada pihak PLN agar beberapa dusun itu segera dialiri listrik. Insyaallah tahun depan ‘meteran' sudah nyampek, karena proposalnya sudah lama kami ajukan,” tandasnya.

Kades satu priode ini berharap, agar pemerintah ikut serta memperhatikan kondisi masyarakat di tingkat bawah. Utamanya, aliran listrik yang sudah menjadi kebutuhan vital guna menunjang perkembangan ekonomi warga. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.