3 Efek Buruk Ruangan Ber AC bagi Kulit

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – AIR conditioner atau AC digunakan untuk memberikan nuansa yang dingin pada ruangan. Namun, dibalik sensasi menyejukkannya, AC ternyata berdampak buruk bagi kesehatan terutama kulit.

Oleh karena itu, jika Anda selalu berada di ruangan ber AC sebaiknya tahu apa saja dampak buruknya bagi kulit Anda. Sehingga Anda bisa menjaga kulit tetap sehat dan tidak mengalami masalah. Lantas, apa saja dampak buruknyabagi kulit?

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut ini beberapa dampak buruk terlalu lama berada di ruangan ber AC bagi kulit:

Memicu

AC yang terlalu dingin dapat memicu kulit kering. Hal tersebut dipicu dari minimnya kelembapan udara yang diakibatkan dari ruangan yang dingin. Untuk meminimalisir kulit yang kering diakibatkan oleh AC, Anda bisa menggunakan body lotion yang membantu melembabkan kulit.

Menyebabkan Flu dan Pilek

Tidak heran jika kebanyakan orang akan flu dan pilek setelah seharian berada diruangan ber-AC. Hal tersebut diakibatkan dari ruangan yang dingin yang dapat mengiritasi saluran hidung. Selain itu, ada faktor lainnya yang menyebabkan flu dan pilek yaitu minimnya sistem kekebalan tubuh.

Dapat Menyebabkan Gangguan Pernafasan

Kurangnya kelembaban pada udara dapat memicu adanya gangguan pernafasan. Terutama selaput lendir akan mengering ketika berhadapan langsung dengan ruangan yang dingin karena AC. Maka dari itu, Anda perlu mengatur suhu udara dalam AC supaya tidak terlalu dingin.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.