3 Film Horor Ini Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata

  • Bagikan
The Amityville Horror 1979
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menonton film horor di bioskop ataupun melihat di channel televisi bagi pecintanya memang terkesan menantang. Berbagai jenis film horor yang ditayangkan itu sumber inspirasinya bisa bermacam-macam.

Ada yang berasal dari imajinasi murni, dan ada juga yang diangkat dari kisah nyata. Jadi, bukan hanya film drama bersejarah saja yang diambil dari kisah nyata. Tapi film horor pun ada juga yang mengangkat dari kisah nyata.

Berikut ini 3 film horor yang diangkat dari kisah nyata:

The Amityville Horror (1979)
Film ini bercerita mengenai satu keluarga yang pindah ke sebuah rumah di daerah Long Island, New York. Aktivitas paranormal yang menyeramkan pun menimpa keluarga itu. Film ini diangkat dari buku berjudul sama yang berisi kisah nyata tentang Ronald J. DeFeo Jr, pria yang membunuh seluruh anggota keluarganya pada 13 November 1974 di sebuah rumah.

Sebagaimana diceritakan di film, keluarga lain yang pindah ke rumah itu mengalami berbagai aktivitas magis dan horor hingga akhirnya memutuskan keluar dari rumah itu setelah menempatinya selama hanya 28 hari.

The Conjuring (2013)
The Conjuring adalah salah satu film horor terkenal yang ramai diperbincangkan karena tingkat keseramannya yang tinggi. Yang mengejutkan, relasi antara Ed dan Lorraine Warren dengan keluarga yang pindah ke rumah berisi “makhluk lain” bukanlah karangan semata.

Dalam kehidupan nyata, memang ada keluarga Perron yang meminta bantuan The Warrens untuk mengatasi gangguan-gangguan magis seperti tergambar dalam film. “Orang boleh percaya atau tidak, tapi saya tahu apa yang keluarga kami alami,” ucap Andrea yang adalah anak perempuan tertua di keluarga Perron.

The Exorcist (1973)
Film The Exorcist merupakan film yang sangat berpengaruh pada genre film horor. Film dan buku berjudul The Exorcist diangkat dari kisah nyata mengenai Ronald Doe yang dinyatakan kerasukan oleh gereja Katolik pada tahun 1940-an. Akibatnya, terjadi hal-hal mistis di rumah Doe.

Sebanyak lebih dari 30 upaya pengusiran setan dilibatkan dalam kasus Doe dan memakan waktu hingga beberapa minggu. Akhirnya Doe pun dinyatakan terbebas dari ikatan setan.

Itulah tiga film horor yang diangkat dari kisah kehidupan nyata seseorang. Apakah Anda pernah menontonnya?. (liputan6.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.