oleh

3 Gunung Terindah di Indonesia yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

PortalMadura.Com – Indonesia tidak hanya memiliki pulau-pulau yang banyak dengan suku yang beragam. Negeri kita ini memang kaya akan tempat wisata, mulai dari pantai-pantai yang indah menakjubkan sampai gunung-gunung tinggi menjulang yang seakan jadi latar belakang setiap pemandangan kemanapun kita berada. Gunung di Indonesia menjadi penanda bahwa kita dikaruniai kekayaan alam yang sangat luar biasa. Dari situ saja kita sudah bisa membanggakan diri dengan puluhan gunung berpanorama unik yang patut diketahui wisatawan mancanegara sebagai aset alam.

Dari Sabang sampai Merauke, kita punya banyak sekali gunung yang indah. Jika disuruh menentukan gunung mana yang memiliki pemandangan paling indah niscaya semua orang akan kesulitan. Tapi ada beberapa gunung yang wajib banget Anda tahu, yang menyimpan banyak sekali pemandangan yang luar biasa. Dilansir dari Abbeytravel.Com, Senin (5/4/2021) Inilah 3 gunung di Indonesia yang tidak boleh Anda lewatkan:

Gunung Rinjani

Gunung yang berada di Pulau ini disebut sebagai trekking terbaik di Asia Tenggara. Hal ini karena jalurnya yang terbilang sulit karena ada padang savanna yang ditumbuhi bunga Edelweiss. Kamu juga bisa mendapatkan suasana sunrise dari atas Gunung Rinjani. Selain itu, keunikan lain yang ada di sini adalah Danau Segara Anak yang berada di ketinggian 2.000 mdpl dan dapat terlihat jelas dari puncak. Ada juga Gunung Barujari yang berada di tengah Danau Segara Anak dan sering disebut sebagai anak Gunung Rinjani.

Gunung Semeru

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl). Gunung Semeru juga merupakan gunung berapi tertinggi ketiga di Indonesia setelah Gunung Kerinci di Sumatra dan Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat. Kawah di puncak Gunung Semeru dikenal dengan nama Jonggring Saloko. Gunung Semeru secara administratif termasuk dalam wilayah dua kabupaten, yakni Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Gunung ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sebagai Gunung tertinggi di pulau Jawa, pastinya ketika berada di gunung ini Anda akan merasakan kepuasaan saat melihat lingkungan alam sekitar.

Gunung Prau

Dataran tinggi Dieng memang memiliki alam pegunungan yang sangat indah. Salah satunya adalah Gunung Prau yang merupakan gunung tertinggi dalam barisan dataran tinggi Dieng. Kamu bisa melihat juga pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dari puncak. Trek yang tidak terlalu berat membuat siapapun bisa mendaki gunung berketinggian 2.565 mdpl ini. Kamu dapat melihat pemandangan sunrise di atas puncak gunung ini sambil melihat barisan bukit-bukit di bawahnya.

Nah, itulah 3 gunung yang ada di Indonesia dan sayang sekali apabila Anda lewatkan.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Abbeytravel.Com

Komentar