oleh

Pudarkan Noda Bekas Jerawat dengan 5 Cara Ini

PortalMadura.Com – Noda hitam bekas jerawat menjadi salah satu permasalahan kulit yang paling menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Karena hal itu akan mengganggu penampilan dan rasa percaya diri akan berkurang.

Namun, tidak usah khawatir. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memudarkan noda bekas jerawat yang menghitam. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut tahapan demi tahapan untuk memudarkan bekas jerawat yang kehitaman.

Gunakan Non Foaming Cleanser

Bagi Anda yang sedang mencari produk sabun muka untuk atasi permasalahan noda kehitaman, carilah sabun yang tidak atau sedikit busa. Selain itu, gunakan juga sabun muka yang tidak membuat kulit menjadi kering kesat.

Anda juga perlu menghindari kandungan sabun muka seperti fragrance atau wewangian, deterjen atau Sodium Laury Sulfate (SFS), asam salisilat, asam glikolat, dan yang memiliki butiran scrub.

Lakukan Exfoliate

Selanjutnya yaitu melakukan exfoliate guna mengangkat sel kulit mati yang menimbulkan noda kehitaman pada wajah.

Anda bisa menggunakan toner berjenis AHA yang efektif mengangkat dan membersihkan sel-sel di permukaan kulit.

Guna memudarkan noda kehitaman bekas jerawat maupun sun spot, Anda bisa melakukan exfoliasi minimal 2 minggu untuk hasil yang maksimal.

Melembabkan dengan Hydrating Toner

Menjaga kelembaban kulit agar tetap terhidrasi penting dilakukan. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan hydrating toner setelah cuci muka.

Selain untuk membantu menyerap skincare dan melembabkan kulit, hydrating toner juga baik untuk menyeimbangkan pH kulit dan membantu menyamarkan bekas kehitaman.

Gunakan Serum dengan Kandungan Brightening

Setelah penggunaan toner, Anda juga bisa melanjutkannya dengan menggunakan serum yang dibuat untuk mencerahkan kulit. Fungsi brightening serum sendiri yaitu untuk mengurangi kegiatan pada melanosit yang membuat produksi melanin menjadi lebih lambat.

Anda bisa memilih serum dengan kandungan brigtening seperti Alpha Arbutin, Niacinamide, Vitamin C, Kojic Acid, serta ekstrak Licorice yang dapat digunakan pada area kulit bekas jerawat yang menghitam atau pada seluruh permukaan kulit wajah.

Jangan Melupakan Sunscreen

Hal terpenting yang kerap kali dilupakan dalam proses perawatan wajah yaitu penggunaan sunscreen. Padahal, menggunakan sunscreen akan membuat kulit terhindar dari sinar UV yang membuat kulit lebih cepat memproduksi melanin.

Sehingga penggunaan sunscreen akan sangat berguna untuk menghindari kulit kusam serta timbulnya flek atau bintik hitam. Anda bisa menggunakan sunscreen di pagi hari pada step terakhir penggunaan skincare harian Anda.

Itu dia tips menghilangkan atau memudarkan bekas jerawat kehitaman yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat dan bisa Anda terapkan di rumah. Pastikan juga untuk memilih produk-produk kecantikan yang sesuai dengan kondisi kulit wajah Anda ya!

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Popmama.Com

Komentar