3 Hal Utama yang Perlu Anda Siapkan Sebelum Menikah

Avatar of PortalMadura.com
3-Hal-Utama-yang-Perlu-Anda-Siapkan-Sebelum-Menikah
Ilustrasi (klikdokter.com)

PortalMadura.Com merupakan prosesi yang banyak ditunggu oleh seseorang, apalagi jika sudah dirasa menemukan kekasih hati, pastilah ingin segera menikah agar hubungan yang dijalin segera beralih ke jenjang yang lebih serius.

Namun sebenarnya menikah itu tidak hanya selalu tentang cinta, ada bebrapa hal yang juga tidak kalah pentingnya untuk dipersiapkan menuju pernikahan.

Dilansir dari Tirto.Id, Minggu (21/3/2021) inilah beberapa hal yang perlu Anda siapkan sebelum memutuskan menikah:

Mengapa usia menjadi persoalan yang penting? jawabannya karena sebagian besar perkembangan otak manusia di pengaruhi oleh usia. Semakin meningkat usia seseorang, maka akan semakin dewasa pula orang itu. Dan dalam menikah cara berpikir dewasa haruslah menjadi modal utama, sebab menikah bukan perkara sederhana, melainkan sakral dan untuk selamanya.

Kesiapan Finansial

Uang memang bukan segalanya, tetapi untuk menjalani hidup pada nyatanya kita perlu kematangan finansial, seperti memenuhi kebutuhan sehari-hari, persiapan kehamilan, perawatan anak, bahkan hingga biaya pendidikan anak. Maka dari itu kesiapan finansial ini juga penting untuk disiapkan.

Kesiapan Mental

Mental disini tidak hanya sekadar tentang kesiapan menerima pasangan, tetapi termasuk juga kesiapan memikul tanggung jawab, serta sikap yang sehat dalam menghadapi kehidupan seksual, kehamilan, persalinan bahkan mertua. Mengingat bahwa hubungan keluarga tidak selamanya mulus, paslilah ada sedikit hambatan yang akan membuat mental Anda terkejut.

Nah, itulah 3 hal utama yang perlu Anda siapkan sebelum memutuskan untuk menikah. Menikah itu indah jika diimbangi dengan persiapan yang matang dan rapi. Pernikahan akan membuat bahagia jika antara kedua pihak sudah benar-benar siap dari berbagai faktor, namun sebaliknya, pernikahan juga bisa membawa petaka jika dilakukan tanpa persiapan yang serius.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.