Wisata  

4 Tempat Wisata Papua yang Terkenal dengan Keindahan Alamnya

Avatar of PortalMadura.com
4-Tempat-Wisata-Papua-yang-Terkenal-dengan-Keindahan-Alamnya
Ilustrasu (travel.detik.com)

PortalMadura.Com – Pulau paling timur di Indonesia ini memiliki banyak sekali pesona alam yang sangat memesona. Banyak sekali kearifan budaya lokal yang terdapat di pulau ini.

Dilansir dari Liputan6.com, Sabtu (20/3/2021) inilah beberapa tempat wisata di yang sangat terkenal sampai ke mancanegara:

Siapa yang tidak kenal dengan tempat ini? daerah yang terdiri dari gugus-gugus pulau kecil dan besar yang terbentang sangat elok dengan keindahannya. Beberapa pulau yang ada di kawasan itu adalah pulau Waigeo, Misool, Salawati, batanta, dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. selain pemandangannya yang luar biasa, tempat ini juga memiliki ragam kekayaan biota laut yang bisa Anda nikmati saat menyelam.

Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Taman dengan kawasan konservasi laut terbesar dan terluas di Indonesia ini cocok sekali bagi Anda yang suka dengan aktrivitas diving, terdapat berbagai flora dan fauna bawah laut yang akan membuat Anda semakin tertarik dengan Papua. Selain dinikmati untuk diving dan menikmati keindahan setiap pulaunya, taman nasional ini juga biasa dijadikan sebagai pusat penelitian hiu paus atau whale shark yang dilakukan pemrintah yang bekerjasama dengan LSM dalam dan luar negeri.

Pulau Biak

Pulau yang terletak di teluk Cenderawasih ini memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Kampung Amoi yang terkenal dengan pemandangannya yang indah. Selain itu di tempat ini juga memiliki banyak koleksi peninggalan zaman Perang Dunia II, ada juga Taman Burung dan Taman Anggrek yang terletak di daerah Bosnik

Danau Sentani

Danau ini Merupakan danau terbesar yang ada di Papua dan terdapat 21 pulau yang menghiasi danau dengan ketinggian 75 meter di atas permukaan laut.

itulah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi di Papua, di jamin Anda akan betah dan enggan untuk pulang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.