Luar Biasa, inilah 5 Cara Cepat Jadikan Anda Lebih Pintar

Avatar of PortalMadura.com
Luar-Biasa,-inilah-5-Cara-Cepat-Jadikan-Anda-Lebih-Pintar
Ilustrasi (rokigambar.blogspot.com)

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak ingin jadi ? tentunya semua orang pasti ingin memiliki kemampuan otak dan kecerdasan yang baik. Yang demikian tentu wajar, karena dengan menjadi pintar, tentunya segala sesuatu bisa menjadi lebih mudah untuk dilalui.

Namun tahukah Anda bahwa pintar itu bisa diupayakan? Dilansir dari Membacacepat.Com, Minggu (21/3/2021) inilah 5 cara cepat yang dapat Anda lakukan untuk bisa menjadi lebih pintar.

Menggunakan Waktu Online Secara Bijak

Di jaman ini yang serba teknologi, nyaris setiap saat kita online tidak hanya kebiasaan, bahkan sudah menjadi keharusan. Maka dari itu sebaiknya waktu online yang kita mliki di pergunakan untuk perklara yang bermanfaat atau bisa menambah kecerdasan kita, misal dengan membaca artikel, membaca berita, atau melihat berbagai tutorial yang akan memudahklan pekerjaan sehari-hari. Tanpa sadar yang demikian sudah membuat kita belajar dan akan menambah pengetahuan kita.

Menuliskan Apa yang Anda Pelajari

Setiap Anda mendapatkan hal yang baru, maka sebaiknya segera dicatat. pepatah mengatakan “satu catatan lebih baik dari seribu ingatan”. dengan menulis apa yang kita tahu akan meminimalis potensi lupa yang akan menimpa kita sewaktu-waktu.

Bergaul Dengan Teman yang

Cara ini bukan berarti mengajarkan untuk pilih-pilih kawan, namun dalam ini potensi untuk pintar memang akan lebih besar. Dengan sering bergaul dengan teman yang pintar atau cerdas, kita akan termotivasi untuk menimba ilmu atau mencari pelajaran dari orang tersebut.

Banyak Membaca

Cara ini dianggap sebagai cara yang paling umum dan pasti. Dengan membaca sudah pasti kita akan mendapatkan informasi atau ilmu, semakin banyak Anda membaca, maka akan semakin banyak pula ilmu yang akan Anda dapatkan.

Jelaskan Kepada Orang Lain

Albert Einstein pernah berkata, “Jika Anda tidak bisa menjelaskan sesuatu dengan serderhana, itu berarti Anda tidak paham dengan apa yang Anda jelaskan.” Pernyataan ini sangat menarik, Saat kita mampu menjelaskan apa yang kita tahu kepada orang lain, itu akan meningkatkan ingatan kita terhadap apa yang kita tahu tersebut. Semakin sering, maka akan semakin ingatlah kita.

Itulah 5 cara cepat dan mudah untuk membuat Anda lebih pintar dan cerdas. Bagaimana, Mudah ‘kan? jika iya, maka tunggu apa lagi, lakukanlah dari sekarang agar Anda bisa terus berbenah dan menjadi orang yang cerdas dan pintar.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.