3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pilih Tata Rias Pengantin Syar’i

Avatar of PortalMadura.Com
3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pilih Tata Rias Pengantin Syar'i
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menikah merupakan salah satu momen untuk memasuki kehidupan rumah tangga. Selain itu, pernikahan didambakan semua orang dan perlu persiapan yang matang. Dari sekian banyak yang perlu dipersiapkan, menjadi salah satu hal yang utama.

Bagi pengantin muslimah ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih tata rias pengantin. Apa saja?. Berikut ulasannya:

Penata Rias Haruslah Sejenis
Anda pasti sudah tahu bahwa dalam islam perempuan dan laki-laki yang bukan muhrim harus selalu menjaga jarak?. Peraturan ini tetap berlaku saat menata rias. Jadi, pastikan penata rias wajahnya yaitu perempuan. Hindari menggunakan penata rias pria maupun waria untuk merias meski hasil riasan mereka mumpuni. Ingat, syar'i tetap yang terbaik. Sebaliknya, untuk menata rias calon suami, pilihlah penata rias pria.

Menghindari Prosedur yang Dilarang
Anda pasti ingat dalam Islam ada peraturan yang mengharamkan mengubah ciptaan-Nya?. Nah, jangan sampai lupa untuk tetap istiqomah menjalankan peraturan ini. Hindari prosedur-prosedur rias yang bersifat mengubah ciptaan-Nya seperti mencukur alis, menyambung rambut, dan mengikir gigi. Tampil cantik tidak harus dengan melanggar syariat ‘kan?

Menggunakan Produk Kosmetik Halal
Agama Islam mengajarkan kita untuk menghindari hal-hal yang membawa mudarat bagi diri dan sesama, termasuk untuk hal tata rias. Untuk itu, pastikan kosmetik yang dipakai untuk merias berlabel halal sehingga tidak akan membawa keburukan untuk kulit Anda. Jangan lupa untuk tidak berlebihan dalam riasan ya. Sesuatu yang berlebihan pasti akan berdampak tidak baik.

Itu beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk tata rias pengantin muslimah. Semoga di momen sakral ini Anda tetap Syar'I yaa. (ummi-online.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.