oleh

3 Hal yang Perlu Disiapkan untuk Lebaran Digital

PortalMadura.Com – Lebaran sebentar lagi. Namun, lebaran tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan adanya larangan mudik untuk mencegah covid 19 semakin meluas. Sehingga masyarakat diminta untuk berlebaran secara digital.

Kecanggihan teknologi bisa mendukung untuk berlebaran secara digital. Salah satu contohnya yaitu video call. Agar lebih menarik dan terlihat lebih siap, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ini. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut ini penjelasannya:

Tripod

Meski bisa menggunakan laptop, banyak orang juga yang memilih untuk konferensi video melalui smartphone. Tripod berguna untuk menjaga keseimbangan smartphone yang Anda gunakan untuk video call.

Selain itu, untuk mengambil sudut pandang yang lebih luas, tripod bisa digeser secara lebih fleksibel, daripada Anda mencari pijakan lainnya untuk menaruh smartphone.

Jadi, untuk tiap keluarga yang akan melangsungkan lebaran digital, tripod ini perlu disiapkan sebelum melakukannya di hari raya nanti.

Background Digital

Selanjutnya, poin kedua ini penting untuk Anda persiapkan jika ingin melakukan lebaran digital dengan aplikasi konferensi video. Seperti aplikasi Zoom Meeting misalnya, Anda bisa menggunakan fitur mengganti background tampilan ketika menggunakannya.

Dengan Anda membuat background khas sendiri, tampilan berfoto bersama secara virtual tentunya akan lebih menarik dan unik. Mudahnya adalah mengambil screenshot ketika semua anggota keluarga bersiap. Namun, agar lebih estetik, Anda bisa memotret menggunakan perangkat kamera DSLR atau smartphone lain.

Background ini juga akan menjadikan tampilan menjadi lebih rapi karena keselarasan warna yang dipilih. Sedikit saran, tidak perlu membuat background dengan satu desain atau warna, Anda bisa kreasikan berbagai warna asal perpaduannya masih sedap dipandang. Misal, desain dengan warna paduan pastel.

Smart TV

Perangkat terakhir ini bisa jadi opsi terbaik untuk Anda yang sedang berkumpul dengan keluarga inti. Dengan dukungan fitur pada smart TV yang salah satunya adalah melakukan konferensi video melalui perangkat, dengan demikian Anda bisa menggunakannya saat berkumpul di ruang keluarga.

Dengan layar yang cukup besar, Anda bisa melihat dengan jelas keluarga lain yang ditampilkan di layar. Anda juga tidak perlu repot-repot untuk mengatur posisi meletakkan smartphone untuk mendapatkan sudut pandang yang pas. Karena, biasanya smart TV sudah ditempatkan pada posisi yang tepat menghadap ke pengguna.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Liputan6.com

Komentar