3 Keuntungan Makanan Pedas yang Jarang Disadari

Avatar of PortalMadura.com
3 Keuntungan Makanan Pedas yang Jarang Disadari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengonsumsi bagi sebagian orang mungkin sangat dihindari karena dapat menimbulkan masalah pencernaan. Namun faktanya, makanan pedas tetap aman jika dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Bahkan, kabar baiknya bagi Anda yang menyukai makanan pedas, ada beberapa keuntungan sehat yang dapat diperoleh. Benarkah?.

Baca: 5 Khasiat Makanan Pedas Kesehatan Tubuh

ya, berikut ini tiga manfaat makanan pedas:

Mengurangi Keinginan Konsumsi Garam
Berdasarkan penelitian dari American Heart Association, menunjukkan bahwa semakin pedas Anda menikmati makanan, semakin Anda dapat melupakan garam. Hal ini membuat kepekaan tubuh tetap merasa puas meski dengan sedikit garam. Sehingga dapat mengurangi ketergantungan pada garam.

Membantu Panjang Umur
Mengonsumsi banyak cabai merah membuat orang cenderung menikmati masa hidup lebih lama., menurut data tahun 2017 dari Larner College of Medicine di University of Vermont. Hasil penelitian menemukan bahwa orang yang makan banyak cabai atau makanan pedas mengalami penurunan 13 persen kemungkinan kematian dini. Selain itu, makan banyak cabai mampu melindungi diri dari serangan jantung dan stroke. Cabai juga mengandung sifat antimikroba yang baik untuk usus.

Merilekskan Pembuluh Darah
Kandungan zat capsaicin sangat baik untuk keseluruhan masa hidup. Ketika dicerna, zat tersebut tampaknya baik untuk aliran darah.

Pada 2010, Cell Press menerbitkan penelitian yang mengindikasikan bahwa zat capsaicin dalam cabai mengurangi tekanan darah. Sehingga membuat pembuluh darah lebih santai dengan memblokir gen yang cenderung membuatnya lebih tegang. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.