3 Khasiat Buah Naga untuk Perawatan Wajah

Avatar of PortalMadura.com
3 Khasiat Buah Naga untuk Perawatan Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mayoritas wanita melakukan di klinik kecantikan yang tentu bisa menguras isi dompet. Lantas, bagaimana dengan mereka yang tidak punya cukup biaya untuk melakukan perawatan di klinik?.

Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mencoba perawatan dengan bahan alami, yaitu dengan memanfaatkan buah naga. Buah yang satu ini biasanya dijadikan pencuci mulut, jus, atau pun salad. Bahkan, buah naga juga bisa digunakan sebagai bahan utama perawatan kulit wajah.

Bagi Anda yang penasaran dengan perawatan kecantikan menggunakan bahan alami dari buah naga dan mau tahu manfaat apa saja yang ditimbulkan melalui perawatan wajah dengan buah naga, berikut ini uraian manfaat buah naga untuk perawatan wajah:

Khasiat Buah Naga untuk Perawatan Wajah

Menghaluskan Kulit Wajah
Kulit kasar dapat muncul disebabkan karena adanya penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan wajah. Buah naga mengandung vitamin C, protein, dan asam folat yang sudah dipercaya sangat efektif untuk melarutkan sel-sel kulit mati tersebut.

Untuk mendapatkan khasiat buah naga, dengan cara menghaluskannya dan menggunakan sebagai masker scrubing. Ada baiknya jika mencampurnya dengan jeruk nipis, sebab kandungan vitamin C pada jeruk nipis jauh lebih tinggi dan efektif untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati tersebut.

Mencegah Penuaan Dini
Penuaan dini merupakan salah satunya penyebab Anda tampak lebih tua. Adapun tanda penuaan dini antara lain seperti keriput, kerutan, garis-garis, kendor, dan masih banyak lagi. Munculnya tanda penuaan dini tersebut dapat disebabkan karena pengaruh radikal bebas.

Untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini, Anda dapat mengonsumsi jus buah naga merah secara rutin. Dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi, buah satu ini akan membantu kulit dalam menangkal radikal bebas. Namun untuk hasil perawatan yang lebih maksimal, dengan cara menghaluskan daging buah naga dan menggunakan sebagai masker wajah secara rutin setiap harinya.

Melakukan Peremajaan Sel Kulit Baru
Peremajaan sel-sel kulit tidak akan terlepas dari yang namanya regenerasi. Dengan adanya regenerasi sel kulit baru, maka wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan bersinar dari pada biasanya. Khasiat buah naga untuk regenerasi ini bisa Anda dapatkan dengan cara menggunakan masker buah naga yang telah dicampurkan dengan madu alami. Cukup gunakan selama 30-60 menit sehari untuk kulit cerah dan cantik. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.