3 Khasiat Jitu Buah Goji Berry untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Avatar of PortalMadura.com
3 Khasiat Jitu Buah Goji Berry untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selama ini beberapa buah-buahan memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan . Seperti halnya mentimun dan tomat untuk mengurangi kulit memerah karena terbakar matahari atau buah blueberry sebagai antioksidan.

Akan tetapi, pernahkah Anda mendengar buah ?. Buah berukuran kecil yang berasal dari Tiongkok ini ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Buah goji berry punya khasiat baik untuk kulit, yaitu sebagai antioksidan, melawan radikal bebas, serta dapat membuat warna kulit lebih cerah. Maka tidak heran bila para wanita Tiongkok dalam merawat kecantikannya mencampurkan buah goji berry ke dalam teh mereka.

Berikut tiga manfaat baik dari goji berry untuk kulit:

Antioksidan yang Baik
Buah goji berry adalah antioksidan terbaik bagi kulit. Karena mengandung vitamin C, mineral, asam amino, karoten dan polisakarida yang dapat membantu memperkuat kolagen kulit.

Menurut para ahli, jika Anda rajin mengonsumsi goji berry dapat mencegah kulit dari peradangan.

Melawan Radikal Bebas
Buah goji berry dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet. Tidak hanya itu, buah yang satu ini juga terbukti dapat menghalangi produksi melanin. Anda bisa mengonsumsi buah ini sebanyak 10 – 30 gram per hari.

Sebagai Campuran Alami Produk Kecantikan
Banyak produk kecantikan yang sering mencampurkan buah goji berry ke dalam formulanya. Seperti produk pelembap dan body lotion yang dapat mempertahankan elastisitas kulit, mencerahkan kulit dan mencegah kerutan. Atau Anda bahkan bisa membuat masker sendiri yang terbuat dari goji berry. Caranya dengan merendamnya dalam air panas hingga lembut. Kemudian, setelah dingin aplikasikan pada wajah. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.