3 Khasiat Mentimun Bagi Perawatan Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
3 Khasiat Mentimun Bagi Perawatan Kecantikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti ingin mempunyai kulit tubuh yang halus, sehat dan cerah. Maka dari itu, banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan hal itu. Salah satunya seperti, menggunakan skincare sebagai .

Melakukan perawatan wajah menggunakan skincare biasanya dilakukan di salon. Namun, sekarang Anda bisa melakukannya di rumah dengan menggunakan bahan alami yaitu skincare mentimun yang ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kulit wajah.

Mentimun merupakan salah satu jenis buah yang dikenal sebagai makanan segar dan kaya manfaat. Mentimun memiliki banyak kandungan air yang sangat banyak menyimpan segudang manfaat bagi kecantikan, terutama pada perawatan kulit wajah.

Khasiat Mentimun Bagi Perawatan Kecantikan

Berikut manfaat perawatan kulit wajah dengan menggunkan mentimun. Dilansir Fimela.com yang mengutip dari manfaat.com. Diantaranya:

Mengurangi Bintik Hitam

Mentimun mampu mengurangi bintik-bintik hitam akibat paparan matahari. Cara aplikasiannya, parut mentimun lalu taburi ke daerah sekitar wajah dan leher Anda.

Khasiat Mentimun Mencegah Kerutan pada Kulit

Kandungan air yang terdapat di dalam mentimun memiliki kesegaran bagi kulit, sehingga baik untuk membersihkan wajah dan melembabkan kulit. Caranya, Potong mentimun lalu tempelkan pada kulit secara rutin.

Baca Juga: 5 Manfaat Cuci Wajah Gunakan Air Beras untuk Kecantikan

Mengurangi lingkaran Hitam pada Mata

Mentimun juga memiliki kandungan zat silika yang mampu membantu peremajaan kulit sekitar mata. Cara menerapkannya cukup kompres mata Anda dengan menggunakan potongan mentimun.

Itulah khasiat mentimun bagi kecantikan kulit wajah dan cara penggunaanya. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda yang tengah mencari alternatif perawatan kecantikan dengan menggunakan bahan-bahan alami.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.