Soroti Maraknya Tambak Udang, Pemuda Demo DPRD Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Soroti Maraknya Tambak Udang, Pemuda Demo DPRD Sumenep
Suasana Demo di depan Kantor DPRD Sumenep, Senin (9/3/2020), (Foto: Samsul Arifin @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Timur Daya (API) melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (9/3/2020).

Mereka menyoroti maraknya di Kecamatan Batang-Batang, Gapura, Dungkek, dan . Selain berorasi, mereka juga membentangkan poster yang bertuliskan “Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Sumenep Pindah ke Luar Kota” sebagai bentuk protes terhadap anggota dewan yang jarang ngantor.

“DPRD harus tegas dalam menyikapi maraknya lahan beralih fungsi menjadi tambak udang. Jangan korbankan rakyat kecil,” kata , Ali Wafa.

Ia juga meminta agar anggota dewan bisa menekan pemerintah agar dapat objektif dan selektif dalam mengeluarkan izin operasi tambak udang. Karena, jika tanpa ada pengawasan yang ketat dikhawatirkan akan berdampak buruk pada masyarakat kecil.

Baca Juga: Saksi Bisu Keramahan dan Sopan Santun Warga Sumenep

“Tegakkan perda RTRW yang ada dengan layak dan bijak sesuai ketentuan yang ada,” tegasnya.

Ia juga menilai anggota dewan terkesan dilemahkan dalam pengawasannya. Akibatnya, hak rakyat semakin tergadaikan. Harusnya, anggota dewan itu berpihak pada kepentingan rakyat.

“Tunjukkan kewenangan anggota dewan. Jangan ikut-ikutan berpihak pada pemilik modal, berpihaklah pada rakyat,” pintanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.