oleh

3 Khasiat Minyak Kemiri Bagi Kecantikan Kulit

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak tahu minyak kemiri. Minyak yang satu ini biasanya digunakan untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut. Sehingga banyak produk sampo atau minyak rambut yang menggunakan minyak kemiri sebagai bahan utamanya.

Namun selain itu, ternyata minyak kemiri juga punya banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Penasaran apa saja manfaatnya?

3 Khasiat Minyak Kemiri Bagi Kecantikan Kulit

Berikut ini ulasannya:

Melembapkan Kulit

Aktivitas berlebih di luar ruangan bisa membuat kulit Anda cepat kering dan kusam. Nah, solusi alaminya yaitu dengan menggunakan minyak kemiri sebagai pengganti lotion. Soalnya, minyak kemiri memiliki kandungan alami, seperti asam stearat (asam lemak jenuh) dan vitamin E yang dapat menjaga kelembapan kulit.

Melindungi Kulit Dari Bahaya Sinar UV

Sengatan sinar UVA dan UVB dapat menyebabkan jaringan kulit kita rusak dan menimbulkan banyak masalah pada kulit. Kandungan senyawa pada minyak kemiri dapat melindungi kulit saat beraktivitas di siang hari, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan sengatan sinar matahari pada kulit.

Mencerahkan Wajah

Berkat kandungan alaminya, minyak kemiri juga bisa Anda buat menjadi masker pencerah wajah. Siapkan dua sendok minyak kemiri, secangkir santan dan satu sendok parutan jahe. Aduk semua bahan hingga rata lalu aplikasikan masker secara merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. (gadis.co.id/Desy)

-
-

Komentar