oleh

3 Khasiat Serai Untuk Kecantikan Kulit dan Tubuh

PortalMadura.Com – Serai merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa menambah aroma pada masakan. Namun ternyata selain digunakan sebagai bumbu dapur, serai juga mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan kulit maupun wajah.

Tahukah Anda serai mengandung anti bakteri dan anti mikropobia yang membantu membuat aroma tubuh lebih wangi dan kulit lebih bersih. Sehingga bahan ini sering digunakan sebagai minyak esensial, dan lotion di tempat-tempat spa dan salon kecantikan.

Selain itu, serai juga memiliki aroma yang menenangkan, sehingga memberikan efek rileks bagi tubuh. Berikut beberapa manfaat lain dari serai untuk kecantikan:

Mengatasi Jerawat
Kandungan di dalam serai sangat baik untuk meredakan jerawat. Anda bisa menggunakannya sebagai sabun pembersih wajah. Karena terbuat dari bahan alami, Anda tidak perlu khawatir kulit sensitif. Sabun serai biasanya cocok untuk semua jenis kulit.

Deodoran Alami
Aroma menyegarkan dan menenangkan pada serai, membuatnya juga bisa digunakan sebagai pengganti deodoran. Serai dapat menghilangkan aroma tubuh tidak sedap, dan meninggalkan aroma yang khas pada tubuh.

Mengecilkan Pori
Serai juga dapat berfungsi sebagai toner alami. Menggunakan minyak esensial dari serai dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Kandungan pada serai juga membuat kulit terlihat lebih sehat dan bersih dengan perawatan yang rutin. (liputan6.com/Desy)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.