3 Langkah Mudah Rawat Kulit Wajah Agar Terbebas dari Masalah

Avatar of PortalMadura.com
3 Langkah Mudah Rawat Kulit Wajah Agar Terbebas dari Masalah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki kulit cantik bebas masalah tentu menjadi impian semua kaum perempuan. Tidak heran, untuk mewujudkan impian tersebut mereka rela bolak-balik ke dokter kecantikan.

Akan tetapi, mulai dari sekarang Anda tidak perlu repot-repot lagi pergi ke dokter kecantikan, karena semuanya berawal dari tiga langkah mudah. Anda penasaran?.

Berikut tiga langkah mudah untuk merawat menurut dokter spesialis kulit dan kelamin, Sari Chairunnisa:

Membersihkan Wajah
“Pastikan Anda mencuci wajah setidaknya dua kali sehari, di pagi dan malam hari,” ujar Sari. Untuk wajah yang berpulas makeup, Sari menyarankan, untuk menghapusnya dulu dengan makeup removal baru setelah itu basuh wajah.

Pakai Pelembap
Produk pelembap penting untuk menghindari kulit dari kekeringan. Kulit kering adalah biang dari berbagai problema kulit. Oleh karena itu, pastikan Anda mengaplikasikan pelembap setiap kali seusai membasuh wajah.

Tabir Surya
Indonesia adalah negara tropis dengan intensitas paparan sinar matahari yang cukup tinggi. Radiasi UVA dan UVB yang dihantarkan melalui sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit. Dampaknya akan lebih parah lagi terutama bagi kulit yang sering terekspos sinar tanpa proteksi. Maka dari itu, lindungi kulit dengan rutin memakai tabir surya atau sunscreen lengkap dengan SPF dan PA (+).

Sari menganjurkan, wanita harus mulai rutin merawat wajah ketika memasuki usia 20 tahun. “Terlihatnya kulit sedang cantik-cantiknya di usia 20an. Tapi sebenarnya, kondisi kulit sedang menurun dan memasuki masa kritis,” kata Sari. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.