oleh

3 Langkah Penanganan Kulit Kering yang Bisa Anda Coba

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak menginginkan bisa mempunyai kulit cantik dan menawan?. Hampir semua orang mengharapkan itu. Karena, dengan memilikinya akan membuat seseorang menjadi lebih menarik dan sedap dipandang mata.

Sayangnya, masalah kulit tidak bisa dihindari oleh siapa saja. Terutama bagi yang memiliki kulit kering, biasanya cenderung lebih sensitif. Tidak sedikit juga seseorang yang merasa kurang percaya diri dalam berpenampilan. Apalagi saat mau bertemu dengan kekasih hati.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena ada sejumlah cara untuk mengatasi kulit kering. Berikut cara-caranya seperti dilansir PortalMadura.Com, Kamis (27/2/2020) dari laman Okezone.com:

Mandilah dengan Air Hangat

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan mandi air hangat. Sejatinya, aktivitas ini terbilang sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda mandi air hangat saat pagi hari, ketika udara dingin menusuk tulang. Mandi dengan air hangat akan menghilangkan minyak alami pada kulit dan itu sebenarnya tidak baik, sebab menghilangkan kelembapan.

Baca Juga : Kenali Perbedaan Antara Dehidrasi dan Kulit Kering

Jadi, disarankan bagi Anda yang ingin mandi air hangat untuk tidak terlalu lama, setidaknya cukup 5 sampai 10 menit saja.

Memakai Lotion yang Cocok untuk Kulit

Setelah Anda mandi air hangat, maka segera keringkan kulit Anda dan pakailah moisturizer atau lotion. Pasalnya, lotion ini sangat dibutuhkan agar kulit tidak semakin kering. Sebab lotion mengandung pelembap.

Bersihkan Kulit dengan Lembut

Sejatinya, hal yang perlu dilakukan adalah mandi tanpa sabun. Namun ini susah diterima, apalagi jika usai kerja dan badan terasa bau. Maka tetaplah pakai sabun tapi jangan sering menggunakan sabun antibakteri atau antiodor, karena kandungannya bisa membuat kulit kering.

Demikian beberapa cara mudah mengatasi persoalan kulit kering. Semoga bermanfaat.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar