oleh

3 Manfaat Rutin Konsumsi Sayur Bayam untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak penggemar karena sayuran ini mudah di olah dan memiliki banyak manfaat. Selain bermanfaat bagi kesehatan, ternyata rutin mengonsumsi bayam sangat bagus untuk kecantikan.

Dilansir dari laman Genpi.co, Selasa (23/6/2020) tiga manfaat mengonsumsi bayam secara rutin untuk kecantikan.

Untuk Tabir Surya

Pertama, bayam ini dapat menjadi tabir surya secara alami, karena sayur ini mengandung vitamin B yang dapat melindungi kulit dari sinar ultra violet. Sehingga kulit dapat terlindungi dari kerusakan akibat terkena sinar matahari dan juga dapat mencegah terkena kanker kulit.

Memperbaiki Kondisi Kulit

Kandungan vitamin A dan C bada bayam cukup tinggi, sehingga jika mengonsumsi bayam ini secara rutin kandungan vitamin A dapat mencerahkan kulit dan kandungan vitamin C berguna untuk memperbaiki sel-sel kulit mati. Sehingga Anda akan mendapatkan kulit yang bersih dan cerah.

Manfaat Anti-Penuaan

Kandungan anti oksidan yang tinggi pada bayam dapat melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, konsumsi bayam secara rutin bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan tapi juga sangat disarankan untuk perawatan kecantikan.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Genpi.co
Tirto.ID
Loading...

Komentar