3 Manfaat Stroberi Bagi Perawatan Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
3 Manfaat Stroberi Bagi Perawatan Kecantikan
ilustrasi (motherandbaby.co.id)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Stroberi merupakan salah satu buah yang memiliki rasa kecut namun tetap banyak penyukanya. Rasanya yang menyegarkan, membuat buah yang berwarna merah merona ini sering kali diolah menjadi masakan yang lezat.

Selain itu, kandungan pada buah stroberi dapat menghilangkan kantung mata dan bisa membuat wajah terlihat segar, sehingga buah ini bisa dimanfaatkan dalam rutinitas kecantikan sehari-hari.

Manfaat Stroberi Bagi Perawatan Kecantikan

Nah, berikut ini tiga manfaat stroberi bagi perawatan kecantikan, seperti dikutip dari laman Okezone.com, Ahad (28/6/2020):

Bahan Scrub

Buatlah scrub dari gula, stroberi, dan minyak zaitun. Aplikasikan pada seluruh permukaan kulit tubuh sebelum mandi. Jika dilakukan secara rutin, cara ini dapat membuat kulit tampak segar, lembut, dan terasa lembap.

Baca Juga:  Manfaat Luar Biasa Doa Nabi Yunus Bagi Pembacanya

Baca Juga: 4 Cara Tepat Simpan Stroberi Agar Tak Cepat Busuk

Menghilangkan Kantung Mata

Stroberi memiliki kandungan astringen yang bisa menghilangkan kantung mata serta lingkaran hitam di area mata. Sama halnya seperti mentimun, potong stroberi dalam ukuran besar, lalu terapkan pada mata dalam kondisi berbaring santai selama 15 menit agar hasilnya maksimal. Mata jadi lebih segar dan sehat, ya!.

Pembersih Wajah

Stroberi bertindak sebagai eksfoliator alami yang baik. Berkat asam salisilat, ini berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Dengan begitu, wajah akan tampak bersih, bebas masalah kulit mati hingga komedo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.