Memutihkan Pakaian Menguning dengan Bahan Alami

Avatar of PortalMadura.com
Memutihkan Pakaian Menguning dengan Bahan Alami
Ilustrasi (jabar.tribunnews.com/ideaonline.co.id)

PortalMadura.Com – Salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh semua orang adalah berwarna putih. Namun sayangnya, karena memilki warna putih, pakaian ini akan sangat mudah terkena dengan noda. Bahkan dalam jangka waktu yang lama, warna putih dari pakaian tersebut pun akan mulai berubah warna menjadi sedikit kekuningan.

Memutihkan pakaian menguning yang nampak kusam sebenarnya termasuk mudah tanpa harus menggunakan yang berbahan kimia. Lalu, bagaimana caranya?.

Dilansir dari laman Idntimes.Com,  berikut adalah tips memutihkan secara alami:

Memutihkan Pakaian Menguning dengan Bahan Alami

Rendam Dalam Perasan Lemon

Air perasan lemon memiliki kandungan asam yang sangat baik untuk digunakan sebagai pemutih baju. Cara penggunaannya pun sangat mudah, Anda cukup merebus air perasan lemon hingga mendidih. Kemudian, rendam pakaian putih Anda selama semalaman. Setelah itu, Anda bisa mencuci pakaian seperti biasa.

Menggunakan Baking Soda

Kandungan natrium bikarbonat dalam baking soda bisa Anda manfaatkan untuk membuat pakaian putih menjadi lebih cerah. Selain itu, baking soda juga akan membuat wangi pakaian Anda terasa lebih segar dan membunuh bakteri pada pakaian.

Menggunakan Cuka Putih

Cuka dipercaya sangat baik dalam mengangkat noda yang membandel dan menghilangkan bau tak sedap. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan 1/4 cangkir air lemon dan 1/2 cangkir cuka putih. Lalu, rendamlah pakaian putih selama beberapa jam. Kemudian bilas dan cucilah pakaian tersebut dengan cara yang biasa Anda lakukan.

Menggunakan Garam

Cukup dengan mencampurkan garam dan air dingin, kemudian rendam pakaian selama satu jam. Setelah itu, cucilah pakaian tersebut hingga bersih.

Jemur di Bawah Sinar Matahari

Sinar matahari sangat berperan penting dalam mencerahkan pakaian putih Anda. Hal ini dikarenakan, sinar ultraviolet pada matahari akan membuat noda pada pakaian putih menjadi lebih pudar.

Itulah beberapa cara memutihkan pakaian menguning dengan mudah dan menggunakan bahan alami.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.