3 Manfaat Tersembunyi Air Kelapa untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Avatar of PortalMadura.com
3 Manfaat Tersembunyi Air Kelapa untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kelapa merupakan salah satu buah yang kaya akan . Tidak hanya dagingnya saja, namun air yang terdapat di dalamnya pun ternyata sangat baik untuk kecantikan tubuh.

Jika digunakan untuk perawatan kecantikan, bisa memberikan manfaat besar untuk kulit dan rambut. Bahkan, air kelapa sudah lama digunakan sebagai bahan pengobatan dan perawatan kecantikan karena khasiatnya yang beragam.

Dari sudut pandang ilmu pengetahuan, air kelapa merupakan sumber asam lemak omega-3, vitamin C, serta berbagai jenis enzim, asam amino, dan mineral penting seperti magnesium dan potasium.

Baca Juga: Ini 4 Resep Air Kelapa untuk Kecantikan Wajah

Untuk itu, berikut ini tiga manfaat air kelapa untuk kecantikan kulit dan rambut:

Masker Wajah
Cara pertama dan sederhana untuk menggunakan air kelapa di wajah adalah dengan mengolahnya menjadi masker.

Bahan-bahan:

  • 1 sendok teh bubuk cendana
  • 1 sendok teh bubuk kunyit
  • 3 sendok makan air kelapa segar

Caranya, campur ketiga bahan di atas hingga menjadi pasta kental. Aplikasikan di wajah dan leher, kemudian tunggu selama 20 menit. Cuci wajah dengan air kelapa terlebih dahulu, lalu bilas dengan air hangat. Keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk menggunakan handuk bersih.

Bilasan Wajah

Jika menyiapkan masker terasa kurang praktis, Anda bisa menggunakan air kelapa sebagai bilasan wajah. Percikkan air kelapa segar di wajah dua kali sehari untuk mendapatkan kulit yang sehat dan halus.

Tonik Rambut

Air kelapa segar bisa difungsikan sebagai tonik penyubur rambut. Gunakan air kelapa untuk memijat kulit kepala minimal seminggu sekali. Selain menutrisi kulit kepala, air kelapa juga membantu mengatasi rasa gatal dan ketombe.

Itulah tiga manfaat air kelapa untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui. Pastikan Anda menggunakan air kelapa yang masih segar jika ingin mempraktikkan salah satu cara kecantikan di atas.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.