oleh

3 Parpol Bakal Bentuk Fraksi Gabungan di DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Tiga partai politik di DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan bergabung membentuk fraksi gabungan. Tiga parpol itu yakni Partai Hanura, Nasdem dan PKS.

“Kami di tiga partai politik sudah bertemu dan sepakat membentuk fraksi gabungan,” kata Wakil Ketua DPC Hanura Sumenep, Moh Ramzi, Senin (26/8/2019).

Bahkan, jelas anggota dewan itu, tiga parpol tersebut sudah membentuk struktur fraksi. Ketua Fraksi, Akis Jazuli (Nasdem) dan Sekretaris Fraksi, Moh Yusuf (PKS).

“Namun, untuk nama fraksi gabungan tiga parpol ini masih belum,” jelasnya.

Tiga parpol yang bergabung membentuk satu fraksi itu sama-sama memiliki wakil di legislatif kurang dari empat orang. Makanya tidak bisa membentuk fraksi sendiri. Untuk Partai Hanura tiga orang, Partai NasDem tiga orang dan PKS dua orang. Total di Fraksi gabungan itu nanti sebanyak 8 orang anggota.

“Fraksi gabungan tiga parpol ini nantinya akan memiliki 8 orang anggota. Tentunya, kami yang bergabung dalam satu fraksi memiliki tujuan yang sama,” tukasnya.

Baca Juga : Demo Kantor Dewan, Mahasiswa Kepulauan Sumenep Berikan Kado

Jika tiga parpol itu bergabung dalam satu fraksi, maka di DPRD Kabupaten Sumenep dimungkinkan akan ada 7 fraksi yakni PKB, Fraksi PPP, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi Gerindra, dan Fraksi Gabungan.

Komentar