3 Pulau Berhantu di Dunia yang Pling Seram, Berani Berkunjung?

Avatar of PortalMadura.com
3 Pulau Berhantu di Dunia yang Pling Seram, Berani Berkunjung
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Berlibur ke pulau memang pilihan paling tepat untuk melepaskan penat sejenak dari segala rutinitas sehari-hari. Di pulau-pulau berbagai negara, Anda bisa menikmati pemandangan indah sambil berenang di laut lepas atau sekedar menikmati sunset. Namun, tahukah Anda dibalik keindahannya ternyata ada juga pulau-pulau dari berbagai negara yang dihindari orang, bahkan pantang untuk didatangi.

Pulau-pulau tersebut bukan memberikan keindahan, tapi justru banyak kengerian. Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut.

Pulau Boneka, Meksiko
Kisah mengerikan di Pulau ini pertama kali datang ketika seorang pertapa bernama Don Julian Santana menetap di Pulau tersebbut. Kemudian, ia mengaku dihantui oleh hantu seorang gadis kecil yang pernah meninggal di sebuah lokasi di Pulau tersebut. Untuk menenangkan hantu gadis cilik, Don Julian menggantung berbagai jenis boneka.

Tapi, boneka-boneka ini justru semakin membawa kesan mengerikan. Selain itu juga karena beberapa lapuk dimakan waktu. Tak hanya itu, masyarakat yang mendatangi Pulau juga merasa mata boneka bergerak mengikuti arah mereka pergi.

Pulau Galang, Indonesia
Pulau kedua ternyata ada di Indonesia lho. Aura gelap dan mistis melingkupi pulau ini sampai sekarang. Pulau Galang merupakan satu dari tiga pulau yang disebut Barelang (singkatan dari Batam-Rempang-Galang) di Kepulauan Riau. Antara tahun 1976-1996, pulau ini menjadi rumah bagi ribuan pengungsi Vietnam yang meninggalkan negara mereka setelah Perang Vietnam.

Pemerintah Indonesia pada waktu itu membangun fasilitas di Pulau Galang untuk memenuhi kebutuhan hidup sekitar 250.000 pengungsi di sana. Beberapa pengungsi yang beruntung, melanjutkan perjalanan mereka ke Australia, Amerika Serikat, Kanada, dan memulai kehidupan baru di sana. Tetapi, banyak pula yang tidak beruntung sehingga orang Vietnam itu dirampok, dibunuh, serta diperkosa. Tak jarang pula yang akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

Konon, setelah matahari terbenam, banyak penduduk melihat penampakan orang-orang yang melambaikan tangan di pinggir pantai, meminta tumpangan.

Baca Juga : Hiii Serem… Ini 5 Tempat Paling Angker di Pulau Bali

Kepulauan Hawaii
Bagi Anda yang membayangkan liburan ke Hawaii menyenangkan, ternyata belum tentu lho. Ada tempat-tempat mengerikan di Hawaii yang wajib Anda ketahui. Beberapa diantaranya adalah Millani Cemetery, Manoa Chinese Cemeteri, Black Point, dan Pali Highway.

Menurut legenda Hawaii, siapa yang berani membunuh babi di Pali akan mengalami kematian. Bukan hanya itu, tempat lainnya yang juga menyeramkan adalah Morgan Corner. Di Morgan Corner terdapat pohon besar yang berdarah setiap beberapa kali dalam setahun.

Itulah beberapa pulau yang mengerikan yang ada di dunia, yakin nih berani berkunjung?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.