3 Rahasia Kegunaan Highlighter yang Belum Anda Tahu

  • Bagikan
3 Rahasia Kegunaan Highlighter yang Belum Anda Tahu
Ilustrasi

PortalMadura.Com РHighlighter saat ini banyak di gemari oleh wanita karena produk ini di percaya dapat mempercantik make up. Menggunakan highlighter secara tepat dapat memberikan tampilan kulit yang sehat dan bercahaya pada wajah sehingga tidak kelihatan seperti memakai make up.

Selain itu, highlighter tidak hanya bisa Anda gunakan dibagian wajah saja. Namun, ada beberapa kegunaan lain yang mungkin belum Anda ketahui bahwa ternyata highlighter ini juga bisa Anda gunakan pada beberapa bagian tubuh.

Berikut ini 3 kegunaan highlighter yang perlu Anda ketahui :

Dipakai Sebelum Foundation

Jika Anda punya cream highlighter, Anda bisa mencoba trik yang satu ini yaitu menggunakan highlighter sebelum foundation. Penggunaan seperti ini akan membuat wajah Anda seakan-akan berkilau dari dalam. Kilaunya masih ada, namun tidak senyata biasanya.

Hindari menggunakan highlighter bentuk bubuk sebelum foundation cair. Tekstur yang berbeda ini hanya akan membuat aplikasi highlighter Anda sebelumnya menjadi berantakan.

Anda hanya bisa melakukan hal ini jika Anda menggunakan powder foundation.

Gunakan Untuk Contouring Tubuh

Highlighter tidak hanya bisa Anda gunakan untuk menonjolkan bagian wajah saja tetapi juga bisa di gunakan pada bagian tubuh. Konsepnya sama dengan aplikasi pada wajah, menonjolkan bagian yang paling utama terkena paparan sinar matahari.

Caranya, Anda bisa menyapukan produk ini pada bahu, tulang selangka (leher), dan pada belahan dada. Menyapukannya pada area yang tepat dapat memberi kesan eksotis dan lekuk leher yang lebih terlihat.

Membuat Eyeliner Atau Lipstik Metalik

Tahun ini, lipstik metalik sedang naik daun. Anda yang mengikuti perkembangan dunia perlipstikan atau memang gemar berburu lipstik baru, pasti sudah tahu brand mana saja yang meluncurkan lipstik metalik. Untuk Anda yang masih ragu menggunakan lipstik metalik Anda bisa mencoba trik berikut.

Caranya, campurkan lipstik Anda dengan highlighter, Anda bisa menggunakan highlighter cream ataupun bubuk. Terlebih dahulu pulaskan dulu lipstik Anda pada bibir, lalu bubuhkan highlighter di atasnya. Anda juga menggunakannya bersama dengan eyeliner cair untuk memberi efek metalik yang sama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.