3 Risiko Jika Anda Nekat Pakai Tisu Basah untuk Wajah

Avatar of PortalMadura.com
3 Risiko Jika Anda Nekat Pakai Tisu Basah untuk Wajah
Ilustrasi (collection.co.id)

PortalMadura.Com – Ketika bepergian, sebagian wanita biasanya selalu membawa untuk membersihkan tangan atau pun wajah. Karena, dalam perjalanan akan ada polusi udara yang bisa membuat kulit menjadi kotor.

Tidak terkecuali juga penggunaan makeup yang ingin dibersihkan. Menurut mereka, dengan diusapkannya tisu basah ke wajah bisa membuat kulit terasa segar dan bersih.

Padahal, penggunaan tisu basah sebenarnya bisa saja berisiko buruk untuk kulit wajah Anda. Karena, pada umumnya di dalamnya mengandung alkohol dan parfum yang tidak baik bagi kesehatan.

Berikut bahaya atau :

Menimbulkan Iritasi
Jika Anda memiliki kulit yang sensitif lebih baik sudah menghindari penggunaan tisu basah. Sebab dalam tisu basah mengandung bahan kimia pembersih yang bisa memicu iritasi dan kemerahan. Apabila Anda menggunakannya terus menerus bisa saja membuat iritasi kulit cantik wajah Anda.

Kulit Berkeriput
Tisu basah juga menjadi salah satu penyebab kulit keriput belum pada waktunya. Sebab tisu basah tidak membersihkan kotoran dan mengangkat kulit mati secara maksimal. Maka kosmetik perawatan kulit yang Anda pakai tidak bekerja maksimal karena kotoran masih menempel dan membuat kulit wajah kusam.

Baca Juga : 5 Perawatan Kulit yang Dapat Cegah Keriput di Usia Muda

Tidak Membersihkan Secara Maksimal
Dasarnya memakai tisu basah untuk membersihkan wajah sebenarnya hanya memberikan rasa bersih saja. Akan tetapi kotoran yang menempel pada wajah tidak benar-benar terangkat secara maksimal.

Baca Juga: Ladies, 4 Cara Membersihkan Wajah dengan Benar yang Wajib Anda Ketahui

Bukannya terus menerus menggunakan tisu basah, tetapi Anda juga perlu membersihkannya menggunakan air. Penggunaan tisu basah yang terus menerus bisa membuat kulit wajah terasa lengket.

Jadi, itulah beberapa hal yang menyebabkan kecantikan kulit wajah Anda bisa saja rusak karena tisu basah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.