oleh

3 Tips Mencegah Mata Lelah Saat Seharian beraktivitas di Depan Komputer

PortalMadura.Com – Dimasa serba virtual ini menuntuk kita untuk selalu stay di depan komputer, baik untuk bekerja, belajar bahkan bersosial. Nah, kebiasaan menatap layar komputer terlalu lama ini bisa berpengaruh terhadap kesehatan mata, seperti mata perih, mata berair, penglihatan menjadi rabun bahkan merasakan pusing.

Kesehatan mata termasuk pada hal yang sangat penting dan memerlukan perhatian yang serius. Jangan anggap sepele, karena jika tidak, maka akan bisa berakibat kebutaan. Dilansir dari Fimela.Com, Jumat (9/7/2021) berikut beberapa tips menjaga kesehatan mata agar tetap sehat dan terhindar dari mata lelah saat seharian beraktivitas di depan komputer:

Posisi Monitor yang Tepat

Usahakan posisi monitor sedikit ke bawah dari ketiggian mata, dan jarak mata dan monitor tidak terlalu dekat, agar dapat mengurangi intensitas cahaya dan tekanan pada mata.

Mengatur Kecerahan Layar

Sebaiknya Anda perlu menyesuaikan kecerahan layar monitor, agar tidak terlalu terang sehingga menjadikan mata bekerja terlalu keras. kecerahan layar monitor yang berlebihan akan membuat mata Anda sakit dan berair.

Mengistirahatkan Mata

Berkediplah sesering mungkin, karena pada umumnya saat Anda terlalu fokus pada monitor aktivitas berkedip menjadi berkurang jauh dari biasanya. Maka sebaiknya Anda perlu menerapkan tips ini agar mata Anda tetap lembab dan terhindar dari mata kering.

Nah, itu dia beberapa tips ringan untuk menjaga kesehatan mata Anda, selain itu Anda juga bisa menggunakan obat tetes mata, melakukan pemijatan lembut di area mata atau mengonsumsi makanan sehat dan banyak mengandung vitamin.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Fimela.com

Komentar