3 Trik Cerdas Siasati Alergi dengan Makeup, Nomor 3 Paling Ampuh

Avatar of PortalMadura.com
3 Trik Cerdas Siasati Alergi dengan Makeup, Nomor 3 Paling Ampuh
ilustrasi

PortalMadura.Com – Penyebab alergi pada tubuh tidak hanya karena makanan saja, tapi banyak faktor lain yang juga bisa memengaruhinya. Salah satunya alergi dengan makeup, yang tentu dapat mengganggu penampilan.

Seperti kulit yang memerah, wajah yang membengkak, atau bahkan timbul reaksi alergi seperti beruntusan dan lain sebagainya. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa cara untuk menyiasati alergi yang terjadi dengan makeup.

Berikut ini ulasannya:

Gunakan Waterproof Eye Makeup
Mungkin ini akan terdengar unik di telinga Anda. Apalagi alergi dapat menyebabkan area kulit yang semakin sensitif. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan makeup waterproof. Hal ini dapat membantu makeup Anda tidak luntur kala reaksi alergi terjadi.

Gunakan Color Corrector
Cara ini benar-benar akan membantu meminimalisasi tampilan alergi pada tubuh. Apabila Anda memiliki alergi kemerahan pada hidung, bantulah dengan menggunakan color corrector bernuansa hijau untuk menetralisasi rona kemerahan tersebut.

Redakan Bengkak Sebelum Mengenakan Makeup
Mata yang bengkak akibat alergi akan menjadikan tampilan Anda tidak segar. Untuk menyiasatinya, coba kompres sejenak dengan air dingin untuk meminimalisasi bengkak tersebut. Setelah itu, barulah Anda bisa mengaplikasikan makeup agar hasilnya optimal. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.