oleh

3 Vitamin yang Bisa Bikin Kulit Glowing Tanpa Makeup

PortalMadura.Com – Semua wanita pasti ingin mempunyai kulit wajah yang mulus tanpa noda. Sehingga mereka melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan hal itu. Mulai dari perawatan sendiri di rumah atau bahkan ke salon kecantikan yang tentunya dengan budget yang tidak sedikit.

Namun ternyata untuk mendapatkan kulit wajah glowing, Anda juga harus melakukan perawatan dari dari dalam yaitu salah satunya dengan mengonsumsi vitamin yang baik untuk kulit. Ada beberapa vitamin yang dibutuhkan untuk mempercantik kulit. Penasaran apa saja?

Berikut ulasannya:

Vitamin C Untuk Meningkatkan Tingkat Antioksidan
Vitamin C merupkan vitamin terbaik untuk kesehatan kulit. Vitamin C memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit dan dalam pembentukan kolagen. Vitamin ini terutama ditemukan di epidermis (lapisan luar kulit) dan dermis (lapisan kulit bagian dalam).

Menurut sebuah penelitian mengungkapkan manfaat nutrisi dalam vitamin C seperti meningkatkan produksi kolagen di kulit Anda (kolagen menjaga elastisitas kulit Anda), mencegah photodamage yang disebabkan oleh paparan sinar UV, mempertahankan tingkat antioksidan dalam tubuh Anda, dan mencegah penuaan dan mengurangi munculnya kerutan. Jika Anda ingin meningkatkan asupan vitamin A, konsumsilah makanan seperti pepaya, stroberi, kubis, dan brokoli.

Vitamin A Untuk Mencegah Penuaan dan Jerawat
Jika Anda seseorang yang sadar akan tanda-tanda penuaan, Anda mungkin sadar akan retinol. Ini hanyalah bentuk vitamin A, yang sangat efektif dalam meningkatkan tanda-tanda penuaan. Vitamin A, ketika dioleskan secara topikal dan dicerna dengan makanan dan suplemen lainnya, membuat banyak masalah kulit terkait di teluk.

Menurut penelitian mengungkapkan manfaat nutrisi dalam vitamin A seperti mengurangi garis-garis halus dan kerutan, meningkatkan produksi kolagen, yang meningkatkan elastisitas kulit Anda, memperbaiki penampilan kulit, mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Jika Anda ingin meningkatkan asupan vitamin A, konsumsilah makanan susu, tomat, kuning telur, wortel, atau bahkan suplemen vitamin A di apotek.

Vitamin E Untuk Mencegah Kulit Kering
Anda mungkin pernah melihat “Vitamin E” dibanyak label produk kosmetik Anda. Ini karena banyak digunakan untuk manfaat dermatologinya. Vitamin E merupakan pemulung radikal bebas, yang artinya merusak radikal bebas yang berbahaya dan membuat kulit Anda sehat.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa vitamin memiliki manfaat seperti Meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV yang berbahaya, seperti bintik hitam, mencegah kekeringan dan menjaga kulit Anda tetap terkondisi, mengurangi stres oksidatif dan mengurangi tanda-tanda penuaan, menjaga kelembaban kulit Anda, dan mengurangi peradangan kulit. Jika Anda ingin meningkatkan asupan vitamin E, konsumsilah alpukat, minyak zaitun, bayam, kacang pinus, dan peterseli. (okezone.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar