oleh

30 Maret, Hanya Sampang & Sumenep Tetap Hijau Pada Peta Sebaran Covid-19 di Jatim

Video Tips Survival Covid-19 di Kantor

PortalMadura.Com – Dua kabupaten di pulau Madura, yakni Sampang dan Sumenep tetap hijau pada peta sebaran Covid-19 untuk wilayah Jawa Timur, per tanggal 30 Maret 2020.

Pada peta sebaran Covid-19 yang diliris Pemprov Jatim, untuk Kabupaten Sampang tercatat 87 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Sumenep 65 orang. Dan PDP nihil.

Kabupaten Pamekasan sudah tercatat zona merah dengan satu orang positif terjangkit virus corona dan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 128 ODP.

Sedangkan Bangkalan tergolong tinggi di banding kabupaten lainnya di Madura pada jumlah ODP yang mencapai hingga 196 orang. Dan tercatat satu PDP.

Untuk jumlah total ODP se-Jawa Timur mencapai 5.812, PDP 366 dan yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 91 orang.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan kegembiraannya dengan bertambahnya pasien positif corona yang dinyatakan sembuh.

“Ada hal yang menggembirakan buat saya, karena angka pasien positif Covid-19 yang sembuh di Jawa Timur, hari ini bertambah tiga (3) orang dari Surabaya. Sehingga total pasien sembuh menjadi 16 orang,” sebutnya.

Pihaknya mengajak warga Jawa Timur untuk terus meningkatkan usaha melawan covid-19 dan mendoakan untuk kesembuhan warga terjangkit maupun yang berstatus PDP maupun ODP.

“Ayo, kita lebih khusyuk lagi berdoa kepada Allah SWT untuk memberi kesembuhan kepada saudara-saudara kita yang lain. Baik mereka yang positif, PDP, maupun ODP. Semoga Allah SWT memberi keselamatan kepada negeri ini,” katanya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar