Pemkab Sumenep Siapkan Empat Ruang Isolasi di RSUD Moh. Anwar

Avatar of PortalMadura.com
Pemkab Sumenep Siapkan Dana Rp750 Juta untuk Operasi Pasar
Sekretaris Daerah Sumenep, Edy Rasyadi (Foto: Samsul Arifin @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiapkan empat ruangan isolasi bagi pasien positif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H. Moh. Anwar.

Kebijakan itu diambil setelah RSUD itu ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 oleh Pemprov Jawa Timur.

“Kami menyiapkan empat ruangan isolasi bagi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Daerah,” kata Sekretaris Daerah, Edy Rasyadi, Senin (30/3/2020).

Selain ruang isolasi, Pemda juga menyiapkan sejumlah peralatan medis yang dibutuhkan di rumah sakit untuk menangani pasien virus Corona tersebut. Penyiapan peralatan itu diambil dari dana bencana karena penyebaran virus itu merupakan bagian dari bencana.

Baca Juga: Polres Sumenep Pasang Pita Kejut, Redam Kecepatan Kendaraan Jelang Posko Covid-19

“Jadi, mulai sekarang rumah sakit kita ini sudah bisa menangani pasien Covid-19. Tidak perlu dirujuk lagi ke Surabaya,” ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap ruangan dan fasilitas medis yang disiapkan itu tidak digunakan hingga virus Corona tersebut hilang dari Indonesia.

“Semoga fasilitas ini sekadar disiapkan dan tidak dipakai. Kita pertahankan zona hijau dengan saling menjaga kondisi kesehatan kita,” harapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.