oleh

4 Aktivitas yang Perlu Diajarkan Orang Tua Pada Si Kecil Selama Puasa Ramadan

PortalMadura.Com – Mendidik anak tentang agama merupakan tanggung jawab orang tua. Seperti halnya dalam mengajarkan berpuasa sejak dini. Selain itu, mereka juga perlu memberikan pengajaran pada si kecil tentang apa saja yang perlu dilakukan selama berpuasa.

Sebab, ada banyak kegiatan yang dapat menjadi tambahan amal ibadah selama berpuasa di bulan Ramadan. Maka dari itu, Anda perlu mengajari anak Anda mengenai kegiatan baik yang dapat menambah pahala berpuasa. Apa saja?.

Berikut ini empat kegiatan selama Ramadan yang dapat diajarkan kepada buah hati Anda:

Membaca Alquran dan Memaknai Artinya
Meski terlihat sederhana, namun ada banyak pahala yang bisa didapatkan dari kegiatan membaca kitab suci Alquran. Isi waktu anak untuk membaca Alquran dan memaknai artinya ketika berpuasa.

Salat Wajib
Salat merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Karena itu, di bulan puasa ini Anda bisa mengajarkan mengenai salat. Beri tahu anak bahwa puasanya akan sia-sia bila ia tidak menunaikan salat wajib lima waktu.

Membaca Buku Ensiklopedia Islam
Memberikan buku ensiklopedia Islam akan membuat anak menjadi semakin mencintai agamanya. Hal ini bisa dilakukan di siang hari atau pun sore menjelang berbuka.

Berolahraga
Tidak ada salahnya bila Anda mengajak anak untuk sekadar berjalan santai atau jogging kecil setelah sahur. Sebab, dengan berolahraga akan menjaga tubuh anak tetap bugar di kala berpuasa. (islamidia.com/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar