4 Bahan Alami untuk Rawat Kuku Agar Tampak Mengkilap

Avatar of PortalMadura.com
4 Bahan Alami untuk Rawat Kuku Agar Tampak Mengkilap
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tampil cantik sebenarnya tidak hanya dilihat dari wajah saja, tapi kuku bersih dan mengkilap juga bisa menunjang penampilan. Untuk itu, merawat kuku agar bisa tampak cantik merupakan suatu keharusan.

Sayangnya, bagi sebagian orang untuk mendapatkan kuku yang bersih dan mengkilap mereka memilih pergi ke salon untuk mempercantik kukunya.

Padahal, jika Anda termasuk orang yang tidak mempunyai cukup waktu untuk pergi ke salon dan menginginkan kuku yang tampak cantik dan mengkilap, ada beberapa cara yang mudah dan murah. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut empat yang bisa digunakan untuk merawat kuku agar tampak mengkilap:

Buah Lemon
Buah lemon bisa menjadi alternatif pertama untuk cara kecantikan kuku agar lebih mengkilap. Karena buah lemon memang kaya akan manfaat, salah satunya lemon bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kuku. Kandungan zat asam yang terkandung dalam buah lemon ternyata mampu merawat kuku agar terlihat lebih bersih, sehat dan mengkilap.

Untuk membuat kuku Anda menjadi cantik, caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan buah lemon yang sudah matang, kemudian iris lemon menjadi beberapa bagian. Setelah itu, Anda bisa langsung gosokan lemon ke kuku tangan dan kaki Anda. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, tunggu sampai mengering.

Terakhir bersihkan dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa lakukan cara ini setiap hari sekali. Sari buah lemon juga ternyata dapat membersihkan sisa feline kuku yang masih menempel.

Kulit Buah Semangka
Setelah memakan buah semangka pasti Anda langsung membuang kulitnya, namun mulai sekarang jangan buang kulit semangka, karena dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan kuku.

Caranya pun sangat mudah, yaitu gunakan kulit buah semangka berwarna putih pada bagian dalamnya. Anda bisa langsung gosok-gosokkan pada kuku tangan dan kaki selama beberapa menit. Kemudian, diamkan selama beberapa menit sampai mengering dengan sendirinya. Lalu, bersihkan dengan air dingin dan keringkan dengan kain atau handuk, seketika kuku pun terlihat bersih dan mengkilap.

Bawang Putih
Bawang putih yang biasanya dibuat untuk bumbu hampir semua masakan, ternyata bisa dimanfaatkan juga untuk kecantikan kuku Anda. Bawang putih memang memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh atau pun kecantikan kulit.

Anda bisa manfaatkan bawang putih untuk membuat tampilan kuku semakin mengkilap bersih sekaligus menguatkannya. Caranya pun sangat mudah, siapkan bawang putih lalu kupas kulitnya, gosok-gosokan pada seluruh permukaan kuku. Diamkan selama beberapa menit sampai mengering. Terakhir bersihkan dengan air. Selain itu, bawang putih ternyata juga mampu menyembuhkan sejumlah penyakit.

Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh memang rasanya sangat asam, belimbing wuluh biasanya digunakan untuk campuran masakan untuk menambah cita rasa asam yang alami. Rasa belimbing wuluh yang sangat asam, membuat orang sangat jarang untuk mengonsumsinya secara langsung.

Oleh sebab itu, buah yang satu ini lebih sering dijadikan sebagai campuran masakan. Namun, ternyata sari asam pada belimbing wuluh berfungsi untuk membersihkan kuku agar terlihat mengkilap.

Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa buah belimbing wuluh. Kemudian, potong-potong belimbing wuluh dan gosokan pada kuku selama beberapa menit. Diamkan sampai mengering dengan sendirinya. Terakhir, bersihkan dengan air sampai bersih. Selamat mencoba, ya! (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.