4 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Bulu Mata Rontok, Nomor 3 Mudah Ditemukan

Avatar of PortalMadura.com
4 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Bulu Mata Rontok, Nomor 3 Mudah Ditemukan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian wanita tentu merasa khawatir saat bulu matanya seringkali rontok. Ketika hal ini terjadi, biasanya mereka akan melakukan perawatan bulu mata sendiri di rumah, baik dengan memanfaatkan bahan yang mengandung kimia ataupun alami.

Namun, sebaiknya Anda menggunakan agar tidak menimbulkan efek samping. Apalagi bahan alami bisa Anda dapatkan dengan mudah di sekitar rumah Anda.

Berikut empat bahan alami yang bisa mengatasi :

Teh Hijau
Menggunakan teh hijau adalah salah satu cara efektif untuk membuat bulu mata lebih panjang dan lebat. Teh hijau dapat merangsang pertumbuhan bulu mata sehingga mengurangi kerontokan bulu mata.

Caranya, persiapkan teh hijau kental dan dinginkan. Gunakan kapas untuk mengaplikasikannya pada bulu mata Anda. Tunggu selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Santan Kelapa
Karena kaya akan lemak baik dan protein, santan kelapa menjadi salah satu bahan alami terbaik untuk digunakan dalam perawatan bulu mata rontok. Aplikasikan santan kelapa pada bulu mata Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih bercahaya dan tumbuh lebih kuat. Anda dapat mengaplikasikannya menggunakan kapas dan biarkan selama 10 menit, kemudian basuh dengan air dingin.

Lidah Buaya
Menggunakan lidah buaya untuk bulu mata yang rontok adalah salah satu cara terbaik. Vitamin dan protein yang terkandung pada lidah buaya dapat menutrisi, menghidrasi, hingga melembapkan area mata dalam waktu yang lama. Sehingga bulu mata Anda yang rontok dapat berkurang.

Caranya, gunakan kuas maskara yang tidak terpakai lagi untuk mengaplikasikan lidah buaya pada bulu mata Anda. Lakukan secara rutin dalam beberapa hari dan lihat hasilnya, bulu mata yang rontok secara perlahan berkurang.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun dipercaya sebagai bahan alami membuat bulu mata tumbuh lebih baik dan menjaganya dari kerontokan. Anda dapat mengaplikasikan minyak zaitun ini pada bulu mata menggunakan kuas maskara yang tidak digunakan lagi.

Lakukan perawatan ini sesaat sebelum tidur, dan ulangi setiap malam dalam beberapa bulan, setelah itu Anda dapat melihat hasil yang maksimal. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.