oleh

4 Bahan Alami yang Bisa Atasi Gatal di Kulit Kepala

PortalMadura.Com – Rasa gatal pada kulit kepala biasanya akan mengganggu aktivitas. Penyebab utamanya yaitu kulit kepala yang lembab sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat. Selain itu, bisa menjadikan seseorang merasa tidak percaya diri.

Agar rasa gatal pada kepala tidak terjadi pada Anda, gunakan beberapa bahan alami ini. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari Times of India, berikut penjelasannya:

Tea Tree Oil

Tea tree oil kaya akan sifat anti inflamasi dan antimikroba, yang membantu kulit kepala Anda menyingkirkan mikroba penyebab jerawat. Untuk menggunakannya secara efisien, cuci rambut Anda terlebih dahulu dengan sampo.

Kemudian, tambahkan 6 hingga 7 tetes tea tree oil ke dalam kondisioner dan aduk rata. Oleskan pada kulit kepala dan helai rambut Anda dan bersihkan dengan lembut. Ulangi langkah ini tiga kali seminggu.

Minyak Kelapa

Sama seperti tea tree oil, minyak kelapa juga kaya akan sifat anti inflamasi dan antimikroba. Yang Anda butuhkan untuk melakukannya adalah menerapkannya pada kulit kepala dan helai rambut Anda dan biarkan selama satu jam atau lebih.

Kemudian cuci bersih menggunakan sampo ringan. Ulangi dua kali setiap minggu dan lihat hasilnya.

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan terbaik untuk mengobati segala jenis jerawat. Bahkan untuk jerawat di kulit kepala, lidah buaya bisa memberikan keajaiban. Dengan khasiat penyembuhan dan anti inflamasi, lidah buaya dapat meredakan kulit Anda dari peradangan dan iritasi.

Ekstrak saja gel lidah buaya dan oleskan pada kulit kepala Anda dan biarkan selama setengah jam. Cuci dengan lembut dengan air dingin dan ulangi dua kali seminggu.

Minyak Jojoba

Minyak jojoba kaya akan vitamin C, sifat antibakteri dan non komedogenik, yang menghilangkan minyak berlebih dari kulit kepala rambut dan membuka semua pori-pori.

Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan beberapa tetes minyak jojoba ke dalam sampo Anda dan mengoleskannya secara menyeluruh pada rambut dan kulit kepala Anda. Ini akan mengurangi kemerahan pada kulit kepala Anda dan akan menghindari kemungkinan timbulnya jerawat di kulit kepala.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Okezone.com

Komentar